Perusahaan Tambang Emas Martabe Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat

  • Whatsapp
Katarina Siburian Hardono saat temu Pers di PIA Hotel Pandan

ANALISAPUBLIK.COM | Tapanuli Tengah – Tambang Emas Martabe yang terletak di Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara, yang merupakan suatu aset dan kebanggan masyarakat Tapanuli Selatan.

Selain meningkatkan pendapatan tetap daerah, Tambang Emas Martabe ini juga membantu perekonomian masyarakat. Tidak hanya itu, tingkat pengangguran masyarakat pastinya berkurang.

Bacaan Lainnya

Memasuki usia 8 tahun Tambang Emas ini, telah merekrut sebanyak 20% perempuan yang ditempatkan berbagai posisi di perusahaan, baik dari penggunaan alat berat hingga dilevel sterategis di perusahaan

Katarina Siburian Hardono mengatakan “Tambang Emas Martabe telah melakukan pemberdayaan perempuan, dimana telah memperkerjakan sebanyak 20% pekerja perempuan. Kami di tambang emas martabe juga melihat betapa pentingnya pemberdayaan masyarakat lokal terutama perempuan yang datang dari luar daerah” Terang Senior ManajerKomunikasi Coporat PT. Ageincourt saat Konfrensi Pers di Pia Hotel jl Raya P.Sidempuan Km 10 Pandan, rabu (04/03/2020) siang.

Lanjutnya. “Mereka mempunyai semangat yang tinggi untuk bergabung dan berkecimpung di dunia tambang. Kita mengetahui di dunia tambang yang dipekerjakan paling banyak adalah laki-laki, tapi di sini ada upaya penyetaraan.

Capaian yang didapat sejak tahun 2016 mencanangkan keberagaman dan kesetaraan gender bagi pekerja. Tahun ini kami telah mencapai 24% karyawan perempuan dengan pengembangan intelektualitas.

Kami mengharapkan tidak hanya karyawan perempuan berkompetisi secara sehat, untuk mencapai jenjang karir guna mendapat jabatan lebih tinggi di tambang emas martabe ini. Asalkan mau mengembangkan dan selalu mau mengikuti pelatihan. Untuk target kedepannya 45% karyawan perempuan akan menjabatan diposisi strategi, ”Pungkasnya.

(Acong Sembiring)


Loading...

Pos terkait

Loading...