3 Kawanan Pencuri Uang Modus Pecah Kaca Mobil Berhasil Diamankan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Polres Kendal Jawa Tengah, berhasil mengungkap kasus pencurian uang dalam mobil dengan modus memecahkan kaca mobil, dan berhasil mengamankan tiga pelaku saat mau melarikan diri dari kejaran kepolisian.

Kronolagi kejadian, pada Hari Senin 2 Maret 2020, tiga pelaku menuju Bank Jateng Kendal dengan menaiki dua sepeda motor Honda Vario putih dengan nopol AB 4518 Y dan Vario warna hitam dengan nopol AB 5983 XY.

Bacaan Lainnya

Kemudian salah satu pelaku yang ber Inisial (R) masuk Ke Bank tersebut untuk mencari sasaran atau Korban, sedangkan dua temannya Inisial (K) dan (M) menunggu di luar untuk menunggu kabar dari (R).

Setelah pelaku (R) menemukan seseorang yang akan di jadikan sasaran, pelaku (R) memberikan kabar kabar kepada kedua temannya yang menunggu di luar untuk di intai. Setelah korban keluar dari Bank dan menaiki Mobil Mitsubisi Mirage warna merah dengan nopol H 9072 KM, lalu ketiga kawanan pelaku tersebut mengikuti korban dari belakang.

Pada saat korban berhenti di jalan Raya Putat Gede- Pegandon, tepatnya di Desa Gubugsari Kecamatan Pegandon Kendal, untuk bertakziah di rumah sodaranya, setelah korban meninggalkan mobilnya, saat itu juga tiga pelaku melancarkan aksinya dengan mencongkel dan memecahkan kaca mobil lalu mengambil uang dari dalam mobil tersebut dan pelaku langsung kabur membawa uang dengan meninggalkan mobil milik korban.

Modus operandinya yaitu dengan mencari sasaran atau korban nasabah Bank yang melakukan penarikan uang dan setelah menemukan sasaran mereka membuntuti korban dari belakang. Pada saat Korban lengah pelaku melancarkan aksinya dengan cara mencongkel kaca mobil korban dengan kunci T yang sudah dipersiapkannya.

Ketiga pelaku diketahu bernama 1. Inisial (K) 34 Tahun, alamat Kampung Macuan RT 02/02 Desa Macuan Kecamatan Masni Kabupaten Manukwari Provinsi Papua Barat. 2. Nama Inisial (M) 30 Tahun, alamat Jl Tanjung Bunga No.55 RT 04 RW 03 kelurahan Sambung Jawa Kecamatan Mamajang Kota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketiga bernama Inisial (R) 25 Tahun, alamat Jl Dr Sam Ratu Langi Kelurahan Mandonga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana menyampaikan, Berkat hasil dari kerjasama antara Polda Jateng dan Resmob Polres Banyumas kita bisa mengungkap kasus pencurian itu, sehingga dalam jangka 1x 24 jam kita bisa mengungkap kasus pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil dan mengambil uang yang ada di dalamnya.

“Dari hasil penyidikan dan CCTV yang ada di Bank dan di jalan-jalan kita bisa mengungkap kasus ini,” kata Kapolres Kendal saat Jumpa pers, dihalaman Mapolres Kendal, Kamis (05/03/2020).

Ia membagikan, Sebelum melancarkan aksinya, ketiga pelaku tersebut sebelumnya telah melakukan survay dihari Jumat 28 Febuari 2020 dibeberapa tempat Bank yang ada di Kendal, dan mereka sudah mempersiapkan semua peralatan sebelum melancarkan aksinya.

” Nilai uang yang di curi dari korban sejumlah Rp 150.000.000,’ dan itupun bukan milik pribadi melainkan dana Bos milik sekolahan SMP N Pegandon,” paparnya.

Salah satu pelaku Inisial (R) mengaku, bahwa dirinya baru sekali melakukan aksi pencurian, dan saat melakukan pencurian dirinya hanya membutuhkan waktu cuma lima detik.

” Saya mengincar korban dari mulai keluar Bank dan mengintai dari belakang hingga sampai berhenti dan menunggu korban lengah,” jelasnya.

(Zamroni)


Loading...

Pos terkait

Loading...