KIM di Kota Palangka Raya Punya Peran Penting Dalam Informasi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya dalam membina dan memberdayakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan memberikan informasi serta mendorong kelompok- kelompok masyarakat untuk mendayagunakan informasi agar memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat.

Dalam konsep tersebut, bagaimana pemberdayaan terjadi melalui proses peningkatan kesadaran akan pentingnya informasi, peningkatan akses dan pendayagunaan informasi tersebut melalui kelompok.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Kuncoro Adi menyampaikan, dengan sosialisasi dan pembinaan yang dilakukan saat ini untuk menyampaikan peran KIM di masyarakat dan tugas fungsi KIM sebagai mitra kerja pemerintah.

“Kota Palangka Raya sudah membentuk kelompok informasi masyarakat (KIM) di Tahun 2018 dan KIM tersebar di beberapa kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya, dan untuk saat ini ada 11 Kelompok untuk KIM, dan 4 Komunitas Kreatif, dan 4 Media Pertunjukan Rakyat yang sudah bergabung dengan Diskominfo Kota,” ungkapnya, Kamis (5/3/2020).

Kuncoro menambahkan, dengan teknologi informasi dan komunikasi ini, warga diharapkan bisa menerima dan memberikan informasi secara luas melalui media yang ada, salah satu media sosial.

“Melalui pembinaan ini semua peserta diberikan kisi kisi soal untuk dapat dipelajari sebagai modal mereka nanti mengikuti lomba cerdik cermat komunikatif dan media pertunjukan rakyat baik tingkat kota, tingkat provinsi maupun tingkat nasional, dan dalam tahun ini juga akan diberikan pelatihan pembuatan videografis sebagai bahan promosi maupun bahan penyampaian informasi,” Kuncoro.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...