Isak Tangis Pelajar Papua Warnai Pelepasan AKBP Anang

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Sebanyak 16 pelajar asal Papua yang sehari-harinya tinggal di asrama putri pancasila Jalan A.Yani Kompleks SMA Katolik Wijaya Kusuma Kabupaten Blora merangsek mendatangi AKBP Antonius Anang, SIK, saat prosesi pedang pora pisah sambut Kapolres Blora pada Kamis, (05/03/2020).

Kejadian berawal ketika tradisi payung pora pelepasan AKBP Antonius Anang berjalan, tiba-tiba ada angkutan umum berhenti melintang di pintu keluar Mapolres Blora. Dari angkot tersebut berlarian pelajar Papua menghampiri AKBP Anang.

Bacaan Lainnya

Sontak seluruh peserta payung porapun kaget dan terhenyak. Anak-anak pelajar Papua tersebut datang langsung memeluk AKBP Anang beserta ibu Erica Octarina Anang, bahkan ada juga yang menangis tersedu dalam pelukan

Mariella, salah satu pelajar Papua tersebut mengungkapkan bahwa, dirinya bersama teman teman merasa kehilangan, atas kepergiannya. Dimana sosok AKBP Anang memang sangat dekat dengan anak anak pelajar papua di asrama Pancasila Blora tersebut.

Ella bercerita bahwa dirinya dan kawan kawan telah menganggapnya sebagai ayah angkat, dimana AKBP Anang sering datang ke asrama untuk sekedar bercengkrama dan makan bersama.

“Pak Anang sering main ke asrama dan sering makan bareng kita,” ucap Mariella.

Siswa kelas 3 SMA Katolik Wijaya Kusuma tersebut membeberkan, bahwa sejak kehadiran AKBP Anang sebagai kapolres Blora, anak-anak di asrama putri pancasila merasa sangat diperhatikan. Bahkan, anak-anak Papua diberikan kesempatan untuk tampil dalam tiap kegiatan.

“Kami senang pak Anang mengajak kami tampil dalam berbagai kegiatan, sungguh sangat berkesan, beliaunya baik dan suka mengajak kita makan,” cerita Mariella.

Sementara itu, AKBP Anang mengaku trenyuh dan terharu, anak-anak pelajar Papua tersebut nekat naik angkot untuk bertemu dirinya terakhir kalinya.

“Kami terharu, pesan kami kepada mereka, tetap semangat, belajar yang rajin, semoga menjadi anak yang pintar dan sukses,” ucap AKBP Anang.

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa pucuk pimpinan Polres Blora berganti dari AKBP Anang kepada AKBP Ferry. AKBP Antonius Anang, SIK, MH, telah resmi alih tugas menempati jabatan baru di lingkungan SSDM Mabes Polri. Sedangkan AKBP Ferry Irawan, SIK, yang sebelumnya menjabat Kapolres Solok, Polda Sumatera Barat sekarang menjabat Kapolres Blora.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...