Petugas Sampah di Palangka Raya Diperiksa Kesehatannya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Klinik Hanfris melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi para petugas pengelola sampah, Jumat (6/3/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini menuturkan, ada 110 TPS dan transfer depo yang harus sampahnya diangkut setiap hari.

Bacaan Lainnya

“Jadi, dengan begitu mereka bekerja sejak jam 2 dini hari, makanya faktor kesehatan menjadi perhatian kami,” tutur Zaini.

Zaini juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta membantu petugas pengangkut sampah dengan cara mentaati membuang sampah pada jam yang telah ditentukan, dan membuang sampah ke dalam tempat sampah yang telah disediakan.

Ditambahkan Zaini, usahakan sampah jangan sampai tercecer di luar tempatnya, karena selain mengganggu keindahan juga menghambat petugas saat mengangkut dan waktu yang diperlukan menjadi panjang karena harus mengumpulkan sampah yang berserakan.

“Kami imbau kepada klinik-klinik kesehatan yang lain agar mengikuti hal baik yang telah dilakukan oleh klinik Hamfris, kami sangat berterima kasih bila ada yg ingin bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya untuk pemerikaan kesehatan bagi petugas lapangan berikutnya,” demikian Zaini.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...