Pelaku Curas Ditangkap Polsek Kualuh Hulu

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labura – Operasi Sikat Toba 2020 hari Ke 5, Unit opsnal Reskrim Polsek Kualuh Hulu di bawah pimpinan kanit reskrim IPDA Yuna H. Gultom, SH MH telah berhasil menangkap seorang laki-laki yang tidak dikenal pelaku Tindak pidana Pencurian dengan kekerasan ( curas ) di wilayah hukum polsek kualuh hulu dimana pelaku Tindak pidana tersebut adalah seorang Residivis.

Penangkapan tersebut atas Laporan Martiara Manalu (42) ke Polsek Kualuh Hulu dengan nomor: LP/ 112/VIII/2019/SU/RES.LBH/SEK KL .HULU tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan pd tanggal 14 Agusts 2019.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait kepada analisapublik.com, Sabtu (7/3/2020) menjelaskan DAP (42) merupakan warga yang berlamat dsn I Desa Bandar Lama telah melakukan Curas pada Hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019 sekira pukul 05.00 wib di Simpang Siranggong Desa Damuli Pekan Kec. kualuh Selatan Labura.

“DAP ditangkap pada hari Jumat (6/3/2020) Sekira pukul 08 00 WIB di Jln Jendral Sudirman Jalinsum didepan RSUD Aek Kanopan dengan barang bukti 1(satu) buah tali tas yg sudah dikoyak pelaku serta1 unit sepeda motor Honda Fit X tanpa plat,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan kejadian berawal pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019 sekira pukul 04 30 wib korban turun dari bus disimpang Siranggong, kemudian korban menunggu family yang hendak menjemput.

Tidak lama kemudian sekira pukul 05.00 wib datang satu orang laki laki dengan menggunakan sepeda motor fit x yg tidak tidak dikenal oleh korban menawarkan tumpangan RBT namun korban menolak, kemudian tersangka pergi dan tiba-tiba kembali lagi dan langsung menarik tas milik korban.

“Dan terjadilah tarik-menarik antara korban dan tersangka namun tersangka berhasil menguasai tas korban. Atas kejadian tersebut kemudian korban langsung datang ke Polsek Kualuh Hulu Aek Kanopan untuk melaporkan kejadian yang dialaminya,” jelas Kapolsek.

Atas laporan tersebut kemudian tim melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan.”Tanggal (6/3/2020) tim berhasil mengungkap pelaku dan langsung menangkap pelaku beserta barang bukti dan membawanya ke Mapolsek. Tersangka Melanggar pasal 365 Kuhpidana,” jelasnya lagi.

(Ran)


Loading...

Pos terkait

Loading...