Kasat Sabhara Pimpin Langsung Patroli Cegah Karhutla

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Sebagai bentuk keseriusan pihak Kepolisian antisipasi Karhutla, khususnya jajaran Polres Labuhanbatu terus melakukan patroli ke titik-titik yang dianggap rawan.

Kali ini, personil Sat Sabhara Polres Labuhanbatu yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Amdi Karna SH melakukan patroli beberapa titik di wilayah Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis, (12/3/2020).

Muat Lebih

Disuatu tempat, patroli yang dipimpin Kasat tersebut menemukan bekas pembakaran lahan di salah satu perkebunan sawit.

Menyikapi hal itu, AKP M Amdi Karna Langsung mengecek dan selanjutnya menemui masyarakat yang berada di sekitar wilayah tersebut untuk memberikan himbauan. Dirinya meminta agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan apalagi di musim kemarau seperti ini.

“Kita meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan sembarangan karena ini akan terdeteksi satelit jika ada titik api (hot spot). Ancaman pidana juga akan diberlakukan bagi setiap orang yang melakukan pembakaran dalam pengolahan perkebunan sesuai Peraturan per UU Lingkungan hidup dan UU perkebunan,” ujarnya.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...