Bersama Wabup Labusel, Dandim Labuhanbatu Tanam Pohon

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labusel – Kodim 0209/LB bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan penanaman pohon dalam Rangka kegiatan penghijauan di areal kantor Bupati kabupaten Labuhanbatu Selatan yang beralamat di Desa Sosopan Kecamatan Kota Pinang, Jum’at (13/3/2020) pagi.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Bersama Lestari Bumi Di Indonesia DEMI Generasi penerus Bangsa”. Adapun yang ditanam berupa pohon Matoa.

Bacaan Lainnya

Drs Kholil Jupri Harahap selaku Wakil Bupati Labusel mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan yang bersedia hadir dalam acara penanaman pohon matoa ini. Drs Kholil mengatakan dirinya sangat mengapresiasi program kerja kodim 0209/LB dengan DLH Pemkab Labuhanbatu Selatan.

“Kegiatan penanaman pohon perlu kita galakkan untuk menghindari dari panas bumi serta dapat menghasikan O2 untuk kelangsungan hidup, terutama bagi generasi muda harapan bangsa,” ujarnya.

Penanaman pohon ini, lanjut Drs Kholil, bersamaan dengan HPSN (Hari Peringatan Sampah Nasional). Untuk itu mari kita ciptakan Labusel yang sejuk dan bersih, budayakan hidup bersih dan peduli pada lingkungan khususnya lingkungan sekitarnya.

“Kalau bukan kita yang peduli mau siapa lagi yang membersihkan lingkungan kita,” jelasnya.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labusel yang sudah bekerja sama dengan kodim 0209/LB mau ikut membantu Untuk kegiatan penghijauan guna terciptanya lingkungan yang sejuk bersih dan sehat.

“Kami TNI POLRI selalu siap untuk membantu keperluan pemkab Labusel untuk mensejahterakan masyarakat dalam bidang apapun terutama bidang lingkungan hidup yang sehat,” ujar orang inomor satu di Kodim tersebut.

Dandim menambahkan, walaupun nantinya bukan kita yang menikmati hasil yang ditanam saat ini, tetapi kita sudah menolong anak cucu dan generasi muda kita agar terhindar dari polusi sehingga lingkungan kita tetap terjaga kenyamanan dan kebersihan lingkungan.

“Marilah kita bersama-sama peduli dengan lingkungan, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, dan rajinlah menanam pohon,” jelasnya sebelum mengakhiri arahannya.

Turut hadir diantaranya, Kajari Labusel, Ketut Winawa, Kapolsekta Kotapinang Kompol Semeon Sembiring, Sekda Labusel Julkifli, Wadanramil 11/KP Lettu Inf Ariston Diwan Manik, Para OPD Labusel, Camat Kota Pinang Ali Mukti, personil Koramil dan Polsek serta ormas.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...