Dampak Corona, THM di Palangka Raya Ditutup Sementara

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyatakan siap menjalankan intruksi Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran terkait sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Kalteng dalam upaya mengantisipasi virus corona atau covid-19.

Instruksi yang akan dijalankan itu antara lain menunda berbagai kegiatan yang mengumpulkan masa besar, menunda perjalanan dinas ke negara maupun daerah yang telah terpapar virus mematikan tersebut, serta menekankan seluruh hotel dan penginapan di wilayah kota menyediakan pembersih tangan.

Bacaan Lainnya

“Termasuk pula menindaklanjuti intruksi Gubernur untuk menutup sementara tempat hiburan malam (THM),” ungkap Fairid, Senin (16/3/2020).

Instruksi itu lanjut Fairid, adalah merupakan cara antisipasi, walaupun sampai saat ini tidak ada di temukan covid-19, di Kota Palangka Raya pada khususnya maupun Kalteng pada umumnya.

“Pemko Palangka Raya akan jalankan instruksi tersebut, termasuk terus berkoordinasi bersama pemerintah provinsi, ingat saat ini masih waspada pencegahan,” tuturnya lagi.

Menurutnya, secara konkrit sebelum instruksi itu keluar, pemerintah kota Palangka Raya baik melalui dinas kesehatan dan seluruh OPD telah melakukan berbagai upaya sosialisasi pencegahan.

Termasuk menyampaikan bagaimana antisipasi dini tentang virus corona, salah satunya mencuci tangan dan menjaga lingkungan, juga tidak bersalaman.

Sosialisasi akan terus dioptimalkan hingga secara berjenjang, mulai tingkat rukun tetangga, rukun warga hingga kelurahan dan kecamatan.

“Juga upaya bersama semua elemen untuk melakukan langkah antisipasi penyebaran virus tersebut,” tandas Fairid.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...