Bawa Sabu Dalam Tas Rangsel, Pria Gondrong Diringkus Petugas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Gagal berangkat ke Padang membawa 1 paket Sabu seberat 60,3 gram di dalam tas sandang akhirnya meringkuk dalam sel Polsek Patumbak.

Menurut keterangan yang diperoleh Wartawan, Kapolsek Patumbak melalui Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung didampingi Panit Reskrim Darmanlumbanraja beserta personil dimana lewat keterangan Press Releasnya mengatakan, awal penangkapan yang dilakukan terhadap tersangka Rendi alias Andika (26) warga asal Desa Langki Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung ini berawal adanya informasi dari warga jika ada seorang pria (Tersangka, red) hendak berangkat ke Padang yang di duga membawa narkotika jenis Sabu.

Bacaan Lainnya

Mendapatkan adanya informasi berharga tersebut yang selanjutnya oleh pihak petugas unit Reskrim Polsek Patumbak yang langsung dipimpin Kanit Reskrim Iptu Gindo bersama personil langsung meluncur ke lokasi jalan SM Raja KM, 5  Kelurahan Harjosari, Kecamatan Medan Amplas dan langsung melakukan pengecekan dan penyelidikan sesuai adanya informasi yang diperoleh pada hari Kamis (12/03/2020) sekira jam 22.00 Wib.

Lewat proses yang ada dilakukan yang kemudian oleh petugas pun langsung mendatangi tersangka yang membawa tas rangsel untuk berangkat ke Padang. Melihat petugas menghampirinya yang selanjutnya tersangka berusaha melarikan diri namun berhasil ditangkap oleh petugas lewat pengejaran yang ada dilakukan.

Menurut Iptu Gindo kembali lagi menuturkan setelah tersangka berhasil dikejar dan diamankan yang kemudian lewat proses pemeriksaan yang ada dilakukan akhirnya petugas menemukan barang bukti 1 plastik klip putih besar berisikan narkotika jenis Sabu seberat 60,3 gram yang ada dalam tas rangsel milik tersangka Rendi alias Andika.

Atas adanya penemuan barang bukti tersebut akhirnya tersangka gagal berangkat ke Padang melainkan diboyong oleh petugas ke Mako Mapolsek Patumbak untuk diproses.

Lewat proses intrograsi yang dilakukan petugas dimana tersangka mengakui jika barang haram tersebut diperolehnya dari seorang pria yang tak dikenal namanya dikawasan jalan Simpang Limun.

“Setelah mendengar pengakuan dari si tersangka lewat proses intrograsi yang dilakukan yang selanjutnya kita langsung bergerak menindaklanjutinya, namun lewat pengembangan yang ada dilakukan dimana seorang laki-laki seperti yang ada disebutkan pelaku tidak berhasil ditemukan yang kemudian pelaku pun langsung kita amankan kembali ke Polsek Patumbak bersama barang buktinya untuk diproses lebih lanjutnya lagi,” terang Kanit Reskrim Polsek Patumbak.

Untuk mempertanggung jawabkan hasil perbuatanya, menurut Iptu Gindo lagi menuturkan tersangka yang memiliki postur tubuh agak kurus tersebut akan dikenakan Undang-Undang Tindak Pidana Psitrofika jenis shabu, sesuai UU RI No. 35 tahun 2009.

“Guna mempertanggung jawabkan hasil perbuatanya, tersangka akan dikenakan Undang-Undang Hukum yang berlaku dan dari perbuatanya dimana pelaku merupakan kasus Tindak Pidana Psitrofika jenis Sabu sesuai UU RI No.35 tahun 2009,” ujar Iptu Gindo Manurung mengakhiri keterangan Preass Releasnya dihadapan sejumlah media dalam Mako Polsek Patumbak, Selasa (17/03/2020) sekira jam 13.25 Wib.

(ADE)


Loading...

Pos terkait

Loading...