Babinsa Koramil 03/SB Padamkan Api di Sei Tawar

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Bintara Pembimbing Desa (Babinsa) Koramil 03/SB Serka Wahyono dan Serda SH Dalimunthe melakukan pemadaman api di lahan masyarakat yang berada di Dusun satu Desa Sei Tawar Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (18/3/2020).

Selain Babinsa, Tim Pemadaman yang terlibat diantaranya Manggala Agni 5 personil, karyawan PT CSM (Citra Sawit Mandiri) 10 personil, Kadus 2 Orang serta Masyarakat 15 Orang. Pemadaman dilakukan menggunakan 1 unit mesin Mark 3, racun api, Y connector, dan 2 nozle, serta 1 unit mesin honda,1 unit mesin shibahura milik PT CSM,1 unit mesin robin.

Bacaan Lainnya

Danramil 03/Sei Berombang Mayor Inf Syamsul Anwar Harahap mengatakan dalam pemadaman tersebut pihaknya terus melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait, guna lancarnya pemadaman lahan yang terbakar.

“Luas lahan yang terbakar ± 13 Ha, dan yang telah padam ± 8 Ha. Terhitung mulai dari tanggal 14 sampai 18 Maret 2020 total ± 5 Ha. Kita juga terus melaporkan perkembangan hingga Api Padam, untuk saat ini keadaan dilokasi aman dan terkendali,” tuturnya.

Selanjutnya, katanya lagi, kami akan berkerjasama dengan aparat Desa untuk melaksanakan Sosialisasi anjuran kepada para masyarakat untuk tidak membakar lahan sembarangan.

“Sosialisasi ini bertujuan agar tidak terjadi lagi kebakaran lahan, yang mana saat ini cuaca sudah memasuki musim kemarau,” tegas Danramil.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...