BRI Rantauprapat Gelar Pengundian Panen Hadiah Simpedes

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – PT Bank BRI Tbk Cabang Rantauprapat melakukan pengundian Panen Hadiah Simpedes Semester II Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilakukan ada Selasa (17/3/2020) bertempat di Lapangan H Surti, Jalan Besar Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Panen hadiah Simpedes ini merupakan program Bank BRI untuk memanjakan para Nasabah setianya melalui hadiah-hadiah spektakuler yang dibagikan, diantaranya 10 mesin cuci Sharp, 15 Tv Sharp 32 inch, 10 Tv Sharp 40 inch, 3 unit Suzuki Nex II, 3 unit Suzuki FV 110, 1 Suzuki FU 150 MFZ, 2 Suzuki GSF-150 Bandit, 2 Suzuki GSX RF150 sport, puluhan Lucky Draw, serta hadiah utama 1 buah mobil Toyota Sienta.

Bacaan Lainnya

Dalam pengundian kali ini, turut menghadirkan 3 saksi diantaranya Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumut Juri Hawalta Ginting, Bhabinkamtibmas Polsek Bilah Hilir Aiptu JP Sitanggang serta Notaris Yan Sumekar, SH M.Kn.

Pimpinan Bank BRI Cabang Rantauprapat Ishak Luthfian dalam sambutannya mengatakan nilai pentingnya jika menabung. Hal itu diibaratkan dengan fenomena yang sedang ramai terkait virus corona.

Ishak menjelaskan seperti di negara lain khususnya bagi negara maju seperti Cina dan Italia, mereka sedang melakukan proses lockdown, yaitu masyarakat tidak boleh beraktifitas diluar, mereka hanya boleh dirumah, sehingga berarti tidak bisa bekerja secara efektif bahkan tidak bisa menghasilkan uang. Tentunya, yang budaya masyarakat menabungnya sudah baik mungkin tinggal dirumah 2 minggu sampai 1 bulan tidak terlalu berpengaruh karena mereka sudah punya saving atau tabungan dirumah. Jadi kalaupun mereka membutuhkan walaupun tidak bekerja sekalipun mereka punya simpanan untuk bisa bertahan.

“Nah inilah pentingnya menabung, apabila ketika kita tidak keluar rumah untuk kerja sekalipun, kecuali karyawan yang makan gaji tidak masalah. Tapi bagi yang usaha, yang tokonya harus tutup karena lockdown, seperti di Italia semua toko tutup tidak boleh buka, kalau tidak punya tabungan pasti pusing karena tidak bisa belanja dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Nah itulah hikmah atas kejadian yang belakangan ini terjadi tentang pentingnya menabung,” ujar orang nomor satu di Bank BRI Cabang Rantauprapat tersebut.

Ishak Luthfian juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya juga gencar mensosialisasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR). “Kami juga sudah mengundang pemerintah diwakili oleh Kecamatan, Kepala Desa. Jadi kami mengumpulkan agar kredit usaha rakyat ini bisa dinikmati oleh masyarakat, karena kredit ini bunganya sangat ringan. 100 persen dananya itu dari masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut pada acara tersebut BRI juga melakukan Lelang Dana yang berhadiah langsung mas Antam seberat 5 gram dengan menabung Simpedes minimal sebesar Rp. 150 jt selama 6 Bulan.

Salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Bilah Hilir H Zulfikar mengatakan sangat merespon positif kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Bilah Hilir.

“Ini juga bentuk dukungan kita untuk menabung, kepada yang mendapatkan hadiah semoga dapat bermanfaat. Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan BRI ini kedepannya berjalan dengan mulus tanpa ada hambatan sampai ke masa yang tidak terbatas,” ujarnya.

Camat Bilah Hilir Bangun Siregar S.Pdi mengatakan kegiatan ini tentunya satu penghargaan yang baik bagi Kecamatan Bilah Hilir dengan diadakannya pengundian disini. Sehingga kedepannya BRI ini bisa lebih jaya, lebih berhasil di Kecamatan Bilah Hilir ini.

“Sebagai pimpinan di Kecamatan Bilah Hilir ini saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada pimpinan Cabang BRI Rantauprapat yang mempercayakan di wilayah kami ini pelaksanaan pengundian Simpedes, tentu ini satu penghargaan yang baik bagi Kecamatan ini. Semoga kedepannya BRI ini bisa lebih jaya, lebih berhasil di Kecamatan Bilah Hilir ini,” tutur Camat.

Menurutnya, sambung Camat, hadiah ini bisa saja kita peroleh dengan uang pribadi, tetapi sangat beda kalau kita memperoleh dengan hadiah undian seperti ini.

“Beda itu rasanya, kenangannya lebih terasa kehati dan akan terasa indah, hadiah itu terasa besar karena ada kenangannya, bagi yang dapat hadiah ini rawatlah, jadikan satu kenangan indah untuk dimasa depan bercerita kepada anak-anak dan cucu nantinya. Jadi cuaca yang cerah ini akan terasa sejuk bagi yang mendapatkan hadiah, bagi yang belum memperoleh bersabarlah, nabung terus,” jelas Camat.

Acara diakhiri dengan pengundian hadiah grandprize 1 unit Toyota Sienta yang berhasil dimenangkan salah satu nasabah BRI Unit Pasar Gelugur Rantauprapat.

Acara ini turut dihadiri oleh Waka Polsek Bilah Hilir Iptu K Manurung, Babinsa Koramil 08/NL Pelda Muhammad Hakim, Lurah, Kades, Manager Pt Socfindo Sitepu, serta puluhan nasabah BRI.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...