Belum 24 Jam, Pelajar SMP Tenggelam di Pulpis Berhasil Dievakuasi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pulang Pisau – Setelah berjibaku beberapa jam, tim gabungan berhasil menemukan korban bernama Imam S. Arifin (14) yang sebelumnya diduga tenggelam di sungai Kahayan saat tengah mandi di Pelabuhan CPO PT Graha Inti Jaya Komplek Pelindo III Jalan Samudera Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (18/3/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Imam adalah seorang pelajar SMP kelas 1 warga Jalan Samudra, Komplek Yuka, RT 10 Kelurahan Pulang Pisau.

Muat Lebih

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM SH SIK membeberkan, pencarian korban tenggelam tersebut dilakukan oleh Polsek Kahayan Hilir, Satpolairud, relawan BPBD (Pusdalops PB) dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, sekitar pukul 22.30 WIB korban sudah berhasil ditemukan,” kata Siswo, Kamis (19/3/2020).

Dibeberkan Siswo, berdasarkan keterangan para saksi, sebelumnya korban dan teman-temannya sedang mandi di pelabuhan Pelindo dengan kondisi debit sungai yang sedang pasang.

“Korban usai mandi dengan teman – temannya mau mau naik ke atas pelabuhan, namun tidak kuat untuk naik ke atas pelabuhan, sehingga jatuh lagi dan sempat tenggelam tapi timbul lagi dan berusaha naik ke atas pelabuhan tetapi tangan korban tidak kuat memegang ujung beton pelabuhan sehingga terjatuh dan tenggelam,” tandas Siswo.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...