Kurang Dari 24 Jam, Polres Kotim Bekuk Pelaku Pembuang Bayi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Timur – Kurang dari 24 jam, Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi kembar di Jalan Muchran Ali, Kecamatan Baamang, Sampit, Kamis (19/03/2020).

“Tersangka berhasil kami tangkap di sebuah barak yang ada di Jalan Samekto, Kelurahan Baamang Hulu, sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak jauh dari lokasi ditemukannya bayi kembar tersebut,” ucap Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Mohammad Rommel.

Muat Lebih

Kapolres menguraikan, pelaku berinisial NR yang merupakan ibu kandung bayi kembar berjenis kelamin laki-laki tersebut nekat membuang anak yang baru saja dilahirkannya lantaran takut dengan sang suami yang pernah menyatakan tidak ingin memiliki anak lagi.

“Selama mengandung, pelaku mengaku dengan suaminya jika dia sedang sakit yang menyebabkan pembengkakan perut. Hal itu dipercayai oleh suaminya,” jelasnya.

Perempuan berusia 25 tahun tersebut melahirkan tanpa bantuan orang lain, Selasa, 17 Maret 2020, sekitar pukul 16.00 WIB, dirinya sempat membersihkan badan dan menyusui kedua bayi tersebut.

Sekitar pukul 21.00 WIB saat kedua bayi itu tertidur pulas, NR pun membuangnya di dekat bak sampah. Pukul 22.00 WIB, warga mendengar ada tangisan bayi dan dilaporkan ke aparat kepolisian setempat.

“Pelaku melahirkan sendiri, tidak ada dibantu siapa pun. Mulai dari lahiran, penguburan ari-ari, hingga memotong tali pusar dilakukannya sendiri. Suaminya tidak tahu jika istrinya itu melahirkan, yang dia tahu istrinya itu sudah sembuh dari penyakit. Tapi kasus ini masih kami dalami,” bebernya.

“Tersangka terancam dipenjara selama 5,6 tahun sesuai dengan Pasal 305 atau Pasal 308 KUHP tentang penelantaran anak dibawah usia 7 tahun,” tegas Kapolres.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...