Tanggapi Virus Corona, Dandim Labuhanbatu Minta Masyarakat Jangan Khawatir Berlebihan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Sebagai pimpinan di Kodim 0209/LB, Letkol Inf Santoso turut memberikan imbauan terkait virus covid 19 yang sedang melanda berbagai wilayah di Indonesia.

Imbauan ini disampaikan Dandim kepada awak media di Ruang Kerjanya pada Jum’at (20/3/2020). Imbauan ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat untuk tetap tenang serta jangan terlalu khawatir yang berlebih atas pandemi Global yang di tetapkan Word Health Organization (WHO) tersebut.

Muat Lebih

Dandim meminta, khususnya masyarakat di wilayah Labuhanbatu Raya untuk selalu menjaga kebersihan serta mengikuti anjuran dari pemerintah, baik itu tingkat pusat maupun pemerintah daerah.

“Meskipun sedang menjadi pembahasan di lingkungan masyarakat, ya jangan terlalu panik, usahakan tidak khawatir berlebih, karena akan mengakibatkan stres dan membuat sistem imunitas kita menurun,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata Dandim, jika ada masyarakat yang menderita demam, batuk dan sesak nafas, usahakan agar jangan kontak langsung atau berdekatan karena hal itu salah satu ciri terinfeksi virus ini.

“Usahakan cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun, kalau bersin usahakan tutup mulut, begitu juga dengan mengkonsumsi makanan yang matang. Jika ada gejala demam, batuk disertai kesulitan bernafas dan segera mencari pertolongan ke rumah sakit terdekat,” jelas Dandim.

Diakhir imbauannya, Dandim menegaskan agar masyarakat berprilaku hidup sehat. “Kita berharap tidak ada yang terjangkit virus ini khususnya di wilayah Labuhanbatu Raya, Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tegasnya.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...