Turut Pencegahan Penyebaran Covid-19, PDI Banyuwangi Bagi-bagi Masker

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Setelah sebelumnya melakukan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak adanya wabah corona, kali ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Banyuwangi menggelar kegiatan bagi-bagi masker terhadap para pengguna jalan yang melintas di jalan raya, Sabtu (21/3/2020).

Selain masker, kegiatan yang dilakukan di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Banyuwangi tepatnya di depan kantor DPC PDIP Banyuwangi ini, juga membagikan minuman kesehatan tradisional dan telur rembus.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh I Made Cahyana Negara, SE selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi.

Menurut I Made Cahyana Negara, SE, kegiatan tersebut dalam rangka turut serta membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Hari ini kita melakukan kegiatan gotong royong semampu kita dalam berkontribusi meskipun hanya nol-nol sekian persen terhadap apa namanya pencegahan penyebaran virus corona.

“Selain itu dalam bergotong royong hari ini kita juga melakukan kegiatan membagi-bagikan untuk menjaga gizi yaitu telur dan jamu kesehatan. Jadi minimal untuk menambah daya tahan tubuh masyarakat dan sekaligus ada masker lah yang bisa kita bagi dari kita,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi ini.

Made (panggilan akrabnya), juga menyampaikan jika kedepan pihaknya akan terus menggalang semampunya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat guna melawan dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kita galang terus semampunya dari kawan-kawan pengurus partai untuk dapat membantu masyarakat. Kita akan berpindah-pindah titik pemberian bantuanya,” terangnya.

Dia pun berharap agar rekan-rekan pengurus partai juga memberikan pemahaman ke masyarakat secara benar dan mengikuti pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Mari jaga kesehatan tubuh kalau memang tidak penting tidak perlu melakukan perjalanan,” sambungnya.

Made juga menambahkan sebagai partai yang menganut ideologi pancasila, seluruh jajaran partai PDIP diseluruh Indonesia memang diintruksikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk melakukan gotong royong diwilayah masing-masing dalam melawan wabah corona.

(Bud)


Loading...

Pos terkait

Loading...