Cegah Penularan Corona di Blora, GSB Bagikan Puluhan Handsanitizer

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM |BLORA – Guna mencegah peningkatan pandemi Virus Corona (Covid-19), puluhan pemuda pemudi aktivis yang tergabung dalam kelompok Gerakan Sosial Bersama (GSB) melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Muat Lebih

Dengan membawa mobil bak terbuka yang mengangkut peralatan bak cuci tangan, sabun, dan kursi plastik, serta hand sanitizer, mereka bagikan ke titik keramaian antara lain ruko di Jembar, stasiun lama, pusat oleh-oleh khas Blora serta fasilitas umum lainnya. Selain itu juga, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat fasilitas umum di wilayah kota Blora, Rabu (25/03/2020).

Menurut ketua GSB, Aditya Indra Tama mengatakan aktifitas ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi pencegahan Covid 19 kepada masyarakat.

“Kami secara mandiri melakukan upaya-upaya untuk pencegahan virus Corona, dan memberikan bak air untuk cuci tangan, kursi dan sabun. Selain itu, kami juga menyemprotkan disinfektan, dan ini dibiayai dari bantuan para pengusaha di Blora,” paparnya.

Dirinya berharap dengan pembagian peralatan cuci tangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, terutama cuci tangan.

“Salah satu langkah pencegahan penyebaran virus Corona penyebab Covid-19 adalah dengan mencuci tangan, oleh karena itu GSB berharap agar tandon air cuci tangan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Blora pada umumnya untuk selalu menjaga kebersihan tubuh, khususnya dengan cuci tangan yang benar,” imbuhnya.

Sebanyak puluhan handsanitizer ini diserahkan kepada warga yang dekat dengan titik pembagian di area publik. Penerima juga diminta untuk merawatnya serta dapat digunakan masyarakat umum, bukan untuk perorangan.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...