Dampak Covid-19 Berakibat Adanya Tahapan Pilkada Serentak Tertunda

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Mengacu pada SE NO.8 Tahun 2020 tentang pelaksanaan keputusan KPU NO 179/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 tentang penundaan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang dilatar belakangi semakin meningkatnya covid-19 di wilayah NKRI yang dinyatakan sebagai pandemik secara global atau bencana secara nasional.

Selain beberapa Kabupaten ataupun Kota yang juga menyelenggarakan Pemilu serentak harus tertunda pada tahapanya, termasuk Kabupaten Kediri yang sesuai rencana akan melaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

KPUD Kabupaten Kediri dalam hal ini sebagai penyelenggaran Pilkada serentak bersama jajaran Kepolisian, TNI, Kesbangpol, Kejaksaan, Bawaslu dan pihak terkait lainya melaksanakan rapat koordinasi tentang hasil surat keputusan penundaan tahapan yang akan di keluarkan oleh KPUD Kabupaten Kediri yang bertempat di ruang media center KPUD Kabupaten Kediri. Senin(23/3)

Nanang Qosim Selaku anggota Komisioner KPUD Kabupaten Kediri Divisi SDM dan Parmas,saat wawancara bersama awak media mengungkapkan “ada 4 tahapan kegiatan yang dilakukan penundaan sampai saat ini yaitu pelantikan PPS, pembentukan PPDP, pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih serta penundaan kegiatan berbasis tatap muka(pengumpulan massa),tahapan tersebut akan dilanjukan hingga sampai nanti ada keputusan KPU RI dalam pelaksanaanya” pungkasnya. (pan/mun)


Loading...

Pos terkait

Loading...