Kodim Bersama Polres Labuhanbatu Sterilkan Stasiun KA Rantauprapat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Kodim 0209/LB bekerjasama dengan Polres Labuhanbatu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di stasiun Kereta Api, Jalan WR Supratman Rantauprapat, Kamis (26/3/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso. Sebelum melakukan penyemprotan, seluruh peserta terlebih dahulu melakukan apel bersama di Makodim Jl Abdul Aziz Kelurahan Padang Matinggi yang. Kemudian seluruh peserta mensterilkan tubuh melalui bilik sterelisasi yang telah disiapkan oleh Kodim.

Personil Kodim beserta Polres Labuhanbatu melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di area stasiun Kereta Api Rantauprapat

Selanjutnya Dandim beserta seluruh peserta berjalan kaki menuju stasiun dan langsung melakukan penyemprotan ke seluruh areal stasiun.

Dandim 0209/LB menjelaskan bahwa kegiatan bersama Polres Labuhanbatu ini merupakan langkah pencegahan covid-19 dengan cara sterelisasi area, karena ini merupakan tempat kedatangan bagi masyarakat luar Labuhanbatu.

“Jadi kita sterilkan area ini, termasuk tempat duduk, jalan, maupun area yang sering dipegang masyarakat saat di stasiun ini. Karena saudara-saudara kita datang dari Medan ataupun wilayah lainnya, tentunya mengantisipasi covid-19, dan area stasiun menjadi steril,” sebut Dandim.

Dandim menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari dengan sasaran tempat-tempat umum, rumah ibadah, pasar, perkantoran dan fasilitas umum lainnya.

“Untuk itu, kami meminta kepada masyarakat agar menghindari tempat keramaian, kerumunan massa, lebih baik stay dirumah,” jelas Dandim.

Kegiatan ini turut diikuti oleh Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin S.Ag, Kasat Sabhara AKP M Amdi Karna, SH, Danramil 08/RP Kapten Inf Hidayat, Pasi Ops Kodim Kapten Inf M Tarigan, Pasi Ter dim Kapten Inf Badi Siagian S.Ag, Danposkes Rantauprapat Letda Ckm Suyanto, serta personil Kodim serta Polres Labuhanbatu.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...