Pulang Merantau, Warga Blora Wajib Lapor

  • Whatsapp

 

Analisapublik.com | Blora – Upaya pemerintah dalam mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 masih terus digencarkan. Warga masyarakat kabupaten Blora sepulang dari perantauan, diwajibkan untuk melapor ke RT atau pemerintah desa setempat.

Hal itu disampaikan oleh Sudiro Pj Kepala Desa Dringo kecamatan Todanan kabupaten Blora saat mengikuti kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian alat cuci tangan ke tempat-tempat fasilitas umum di desa setempat.

“Saat ini, kita bersama-sama berupaya untuk melawan virus corona terutama di tingkat desa Dringo ini dengan cara mensosialisasikan kepada segenap masyakat. Kami himbau kepada masyarakat untuk jangan panik, namun tetap waspada dan ikuti himbauan dari pemerintah,” ucap Pj Sudiro pada Jumat (27/03/2020).

Selain itu, dirinya juga mengajak jajaran pemerintahan desa Dringo untuk meningkatkan kewaspadaan tentang wabah virus covid-19. Pencegahan ini juga berlaku untuk warga yang pulang dari merantau.

“Bagi warga yang pulang merantau dari luar kota, kami wajibkan untuk melapor kepada kami. Nantinya, dari tim kami akan datang ke rumah untuk memeriksa dan mengarahkan,” himbaunya.

Sosialisasi dan penyemprotan ini juga diikuti oleh forkopimcam Todanan dan petugas kesehatan dari Puskesmas Todanan.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...