Kapolres Labuhanbatu Peduli Kesehatan Tahanan, Ini Yang Dilakukannya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Peduli kesehatan para tahanan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK MH melalui Kasat Tahti Iptu Thomson Haro mengeluarkan tahanan yang berada dalam sel. Dikeluarkan tahanan ini bukan untuk dilepas, namun untuk memasuki bilik penyemprotan disinfektan, Sabtu (28/3/2020).

Tahanan yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ini dibawah pengawalan ketat oleh personil Polres Labuhanbatu. Hal ini dilakukan guna pencegahan covid-19 di Mapolres Labuhanbatu.

Kasat Tahti Iptu Thomson Haro menjelaskan penyemprotan cairan ini tidak hanya untuk para tahanan, personil ataupun warga masyarakat yang datang ke Polres Labuhanbatu diharuskan memasuki bilik penyemprotan cairan disinfektan serta mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.

“Sehubungan dengan wabah virus corona, kita tidak mau kecolongan, kita tidak ingin ada diantara tahanan yang terserang virus covid-19 ini. Jadi hari ini kita keluarkan untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh para tahanan,” sebut Kasat Tahti.

Selesai memasuki bilik penyemprotan, selanjutnya para tahanan berjemur di sinar matahari pagi guna meningkatkan imun tubuh yang didapat dari sinar ultraviolet.

“Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan ini, para tahanan dibawah pengawalan ketat petugas,” jelas Kasat Tahti.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...