7 Dusun Desa Simpang Empat Marbau Disemprot Cairan Disinfektan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labura – Kepala Desa Simpang Empat Erwin Perdamean bekerjasama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Marbau melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 7 Dusun yang berada di Desa Simpang Empat Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, Minggu (29/3/2020).

Selain itu, beberapa peralatan manual seperti tangki semprot juga turut digunakan dalam kegiatan ini.

Erwin Perdamean mengatakan bahwa dirinya akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan virus corona di Desa yang di pimpinnya.

“Kita akan terus bekerjasama dengan pihak terkait dalam melakukan pencegahan covid-19 ini. Jadi hari ini kita melaksanakan penyemprotan di beberapa titik, mulai dari rumah ibadah, fasilitas umum, sekolah, serta kantor Desa,” sebut Erwin.

Erwin menambahkan, bagi warga yang baru berpulangan dari kota besar lainnya ataupun luar negeri agar segera melaporkan ke kadus maupun Puskesmas. “Tentunya agar dapat dipantau kesehatannya. Semoga Desa ini terjauh dari virus tersebut,” ujar Erwin Perdamean.

Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Marbau H Syamsul Bahri SKM yang meminta khususnya kepada masyarakat Kecamatan Marbau benar-benar menerapkan imbauan dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap berada dirumah, dan bagi orang tua kontrol anaknya agak tidak berkeliaran diluaran. Marilah kita bersama-sama melawan covid-19 ini, yaitu dengan selalu cuci tangan pakai sabun. Dengan begitu, merupakan suatu cara untuk memutus rantai penyebaran,” kata kepala Puskesmas Marbau.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Danramil 06 Marbau Mayor Czi Baginda Siregar, Kapolsek Marbau AKP Yusril Irwanto, Camat Marbau Ismail Rambe, personil Koramil dan personil Polsek, perangkat Desa Simpang 4.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...