Demisioner Presma USU Apresiasi Langkah Cepat Dan Kepedulian HYS Cegah Corona

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labura – Virus Corona atau Covid-19 kian hari semakin merebak hampir keseluruh wilayah di Indonesia. Hingga hari ini, Minggu (29/3/2020), Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto kembali menyampaikan jumlah kasus positif corona di Indonesia mencapai 1.285 kasus. Sementara itu korban yang meninggal dunia 114 orang, serta pasien sembuh 64 orang.

Tentu ini bukan perkara main-main, penanganan harus segera ditingkatkan dan daerah yang belum terkontaminasi harus segera melakukan pencegahan, termasuk Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Demisioner Presiden Mahasiswa (Presma) USU, Wira Putra yang juga sebagai warga Kabupaten Labuhanbatu Utara menyampaikan apresiasinya atas langkah kongkrit yang telah dilakukan Ketua KNPI Labura Hendri Yanto Sitorus dalam melakukan pencegahan covid-19 di Labura.

Hal itu disampaikan Wira Putra kepada analisapublik.com, Minggu (29/3/2020). Menurut Wira, langkah Hendriyanto Sitorus dengan membagikan hand sanitizer ke masyarakat secara gratis, penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah, fasilitas umum, serta penyediaan kran air bersih di pasar induk Aek Kanopan, ini merupakan tindakan yang sangat tepat.

“Kita sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan bang Hendriyanto Sitorus dalam melakukan tindakan preventif untuk covid-19 ini agar tidak tertular kepada masyarakat luas, khususnya di Labura. Kita melihat, tentunya ini sebagai bentuk kepemimpinannya sebagai anggota DPRD kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Wira, melihat data perihal status covid-19 yang ada di Labuhanbatu Utara pertanggal 28 Maret 2020, total masyarakat yang masuk ODP ada 18 orang dan 2 orang PDP yang saat ini terdata di Labuhanbatu Utara.

“Kita berharap bang Hendriyanto Sitorus bisa tetap peduli kepada masyarakat luas terkait virus ini, dan kita juga siap untuk berkolaborasi dengan Ketua KNPI Labuhanbatu Utara, sosok pemuda yang terkenal ramah dan peduli kepada masyarakat banyak,” sebut Wira.

Wira menambahkan, dirinya juga berharap agar seluruh pemuda di Kabupaten Labuhanbatu Utara ini dapat bergandengan tangan melawan virus tersebut. Dimulai dengan menahan diri sendiri untuk tidak keluar rumah jika tidak ada urusan yang mendesak, sampai pada kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat secara umum dengan memberikan pemahaman betapa pentingnya hidup bersih.

“Serta masih banyak program yang bisa di diskusikan bersama, seperti melakukan Champaign di media sosial untuk selalu mengingatkan masyarakat luas tentang imbauan dari pemerintah,” jelasnya.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...