Pelajar Ini Nongkrong Disimpang Aek Buru Dengan Seragam Penuh Coretan, Ini Tindakan Dandim Labuhanbatu

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Komandan Kodim Labuhanbatu Letkol Inf Santoso membubarkan puluhan pelajar yang sedang berkumpul di Simpang Aek Buru, Desa Kampung Baru Janji, Kecamatan Bilah Barat, Senin (30/3/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Kejadian bermula saat Dandim 0209/LB melintas, terlihat puluhan siswa-siswi dari salah satu sekolah yang ada di Rantauprapat dengan seragam penuh coretan pilok sedang berkumpul di pinggir simpang tersebut.

Menanggapi hal itu, Dandim langsung berkoordinasi dengan pihak Polres Labuhanbatu dan bergegas turun dari kenderaan dinasnya untuk menemui para pelajar.

Melihat kedatangan Dandim, beberapa diantaranya langsung pergi meninggalkan lokasi dan hanya menyisahkan 2 orang pelajar yang berhasil diamankan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim turut memberikan nasehat dihadapan keduanya, Dandim mengatakan dengan berkumpul diluar rumah seperti ini serta seragam penuh coretan merupakan tindakan yang kurang tepat, apalagi saat ini kita semua sedang menjalankan anjuran dari pemerintah tentang harus berada dirumah.

“Meluapkan kegembiraan saat lulusan sekolah bukan harus dengan cara seperti ini masih banyak kegiatan Positif yang lain bisa dilakukan. Apalagi menghadapi penyebaran virus corona ini, hendaknya kalian tidak perlu keluar-keluar rumah, apalagi melaksanakan kegiatan seperti ini,” jelas Dandim.

Selanjutnya, kedua pelajar ini dibawa ke sekolah asalnya oleh personil Sat Sabhara Polres Labuhanbatu yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP M Amdi Karna.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...