Pemdes Dawu Intensif Melakukan Koordinasi Terkait Covid-19

  • Whatsapp

Pemdes Dawu Intensif Melakukan Koordinasi Terkait Covid-19

ANALISAPUBLIK.COM l NGAWI – Wabah virus Covid-19 yang dikenal dengan sebutan Corona seakan benar benar menjadi momok yang menakutkan. Di Indonesia bahkan seluruh belahan dunia bahu membahu bersatu melawan virus membahayakan nyawa manusia tersebut.

Tak ubahnya yang dilakukan Pemerintah Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. Di pimpin langsung oleh Kepala Desa Suwito,setelah melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa titik di Desanya, Wito terus melakukan koordinasi secara intensif guna menangkal penyebaran virus corona.

Kepada wartawan Wito menjelaskan, dalam penanganan pencegahan virus ini tidak hanya dilakukan dengan penyemprotan Disinfektan saja, tetapi bagaimana caranya mencegah virus ini agar bisa benar benar di tangkal. Salah satunya adalah dengan sosialisasi.

“Kemarin Desa kami sudah melakukan penyemprotan di beberapa titik secara bersama sama, hari ini kita terus melakukan sosialisasi secara terus menerus dan berkala terkait virus Covid-19. Tentunya diharapkan kami selaku pemdes Dawu bisa mencegah dan menanggulangi penyebaran virus ini,” ungkap Wito, pada senin (30/3/2020).

Sosialisasi tersebut diantaranya termasuk membahas perihal jika adanya warga perantauan yang melakukan mudik lebih awal. Kepada seluruh perangkat desa wito mengatakan, untuk memastikan warga perantuan yang datang masuk ke desanya diharapkan melalui Kasun dan RT bisa terdata.

“Struktur perangkat harus terus melakukan komunikasi, apabila kedatangan tamu dari luar kota ataupun warga datang dari perantauan agar kiranya RT dan Kasun wajib mengetahui, sehingga bisa dimungkinkan penanggulangan Corona bisa diketahui sejak dini. Pastinya pencegahan bisa dilaksanakan secara cepat,” tegas Wito.

Sementara itu, di hubungi melalui sambungan seluler Kepala Kantor Kecamatan Paron Eko Yudo Nurcahyo kepada awak media menyampaikan, mengapresiasi langkah Pemdes Dawu dalam penanganan pencegahan virus Covid-19 / Korona.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Pemdes Dawu, dengan melakukan koordinasi secara intensif dan terus menerus serta komunikasi elemen masyarakat bisa terjalin tentunya langkah penyebaran virus ini bisa di tangani secara cepat dan tepat. Harapan saya Pemdes Dawu ini bisa dijadikan contoh desa lain,” jelas Yudo.


Loading...

Pos terkait

Loading...