Sinergitas Tiga Pilar Bersatu Lawan Covid-19 di Jatipulo dan Kota Bambu Utara

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM |JAKARTA – Dalam rangka mencegah dan mengupayakan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19), Tiga Pilar Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat khususnya Tiga Pilar Kelurahan Kota Bambu Utara dan Tiga Pilar Kelurahan Jatipulo menerapkan pembatasan wilayah dengan menutup akses jalan perlintasan sementara di Jalan Kota Bambu Utara I, perbatasan antara RW.01 Kelurahan Kota Bambu Utara dan RW.10 Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (30/03/2020).

Kegiatan pembatasan wilayah dengan penutupan jalur perlintasan dipimpin langsung oleh Lurah Kota Bambu Utara (KBU) Ibu Ina Ariyani, S.KM dan Lurah Jatipulo Bapak Denny Aputra, S.Sos dengan didampingi oleh TNI – Polri antara lain personil Polsek Palmerah yakni Bhabinkamtibmas KBU Aiptu Sriyatno & Bhabinkamtibmas Jatipulo Aiptu Bambang Suteja dan personil Koramil 03/GP antara lain Babinsa KBU Sertu Abdul Rohman & Serda Aris Razak serta Babinsa Jatipulo Sertu Bachtiar & Serda Waras Sutiono dan Kasatpol PP KBU M. Ridwan & Kasatpol PP Jatipulo Bapak Rixie serta pengamanan swakarsa dari Citra Bhayangkara Polsek Palmerah dan Mitra Jaya Koramil 03/GP.

Saat dikonfirmasi, Lurah Kota Bambu Utara Ibu Ina Ariyani, S.KM menjelaskan kepada awak media, “Pembatasan Jalan KBU I ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Virus Corona”.

“Saya selaku Lurah Kota Bambu Utara menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap di rumah, social distancing, selalu lakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), cuci tangan dengan sabun, kemudian gunakan selalu hand sanitizer serta menerapkan isolasi mandiri dalam rangka mencegah penyebaran wabah coronavirus disease (COVID-19) pada RW bersih dan RW yang ada kasus Covid-19”, urai Lurah KBU Ibu Ina Ariyani, S.KM.

Di tempat terpisah Lurah Jatipulo Bapak Denny Aputra, S.Sos mengatakan, “Kami ingin menyampaikan update terutama di area perbatasan (KBU – Jatipulo). Seperti kita ketahui Covid-19 ini sangat membahayakan dan mengancam seluruh bagian aspek rentan bagi warga di area sekitarnya, kami telah bersama sepakat dengan menggandeng RT, RW, LMK, FKDM untuk mengajak mengantisipasi bersama-sama dengan melibatkan Tiga Pilar, Citra Bhayangkara dan Mitra Jaya untuk melakukan pembatasan akses jalan dari Jatipulo ke KBU dan sebaliknya. Hal ini kita akan melakukan pemagaran sementara selama masa tanggap darurat Corona (Covid-19) di DKI Jakarta dengan menutup akses jalan di perbatasan sehingga akses masyarakat bisa disesuaikan dengan jalur yang masih terbuka baik dari Tomang Raya maupun Kota Bambu Raya”.

“Saya selaku Lurah Jatipulo memohon maaf atas ketidaknyamannya (dengan penutupan akses jalan). Kita berharap semoga Wabah Covid-19 bisa dikewati dengan baik. Dan yang paling penting jaga kesehatannya, jaga tetap di rumah, tetap semangat cuci tangan dengan sabun. Dan bila ada gejala-gejala silakan laporkan ke Puskesmas dan kita meminta kepada Allah SWT semoga Covid-19 ini bisa berakhir,” tandas Lurah Jatipulo.

Sementara itu Babinsa Jatipulo Koramil 03/GP Sertu Bachtiar menuturkan, “Alhamdulillah giat penutupan akses jalan di Perbatasan KBU – Jatipulo tepatnya di Jalan KBU I RW.01 KBU dan RW.10 Jatipulo berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...