Warga Petuk Katimpun Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Semua pihak bersinergi dalam pencegahan dan mematah mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Kali ini, warga Komplek Griya Petuk Indah dan Komplek Mamangun, Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (29/3/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Gotong royong penyemprotan cairan pembunuh kuman ini dilakukan dengan cara swadaya. Secara sukarela warga menyumbangkan dana untuk membeli bahan-bahan untuk membuat disinfektan.

Giat ini diprakarsai oleh anggota Kodim 1016 Palangka Raya dan juga anggota Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Agung Setiawan.

Satu per satu rumah warga disemprot, mulai dari halaman rumah, teras, bagian dalam rumah, bahkan jalan-jalan di dalam komplek perumahan pun juga disiram cairan dengan alat semprot manual.

Warga juga menyemprotkan disinfektan ke Masjid Nurul Iman Petuk Katimpun. Halaman masjid, lantai, karpet, dan mimbar tempat imam juga disemprot.

Warga juga menyemprotkan disinfektan ke Gereja Kalawa, Petuk Katimpun. Halaman gereja, pintu masuk, lantai, termasuk semua kursi yang ada di dalam gereja juga disemprot.

Supri, warga setempat, Senin (30/3/2020) mengatakan bahwa giat penyemprotan tersebut dilakukan untuk membantu program pemerintah yang saat ini tengah gencar melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini sedang mewabah hampir diseluruh daerah, termasuk wilayah Kota Palangka Raya.

“Kegiatan kami ini untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona ini,” tukas Supri.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...