Gagal Rekom, 2 Politisi Daftar Bacabup Lewat Partai Hanura

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Setelah gagal mendapatkan rekomendasi di DPC PDIP Kabupaten Blora, Bambang Soesilo Ketua DPC Partai Demokrat mendaftarkan diri melalui DPC Partai Hanura, disusul Riza Yudha yang merupakan kader dari PDIP.

Keduanya, sama-sama pernah mendaftarkan sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati (Bacabub dan bacawabub) di Pilkada Blora 2020 melalui partai bergambar kepala Banteng moncong putih. Namun, mereka sama-sama gagal mendapatkan rekom.

Bacaan Lainnya

“Saya mendaftarkan sebagai Bupati Blora melalui Partai Hanura, saya tidak kecewa dengan putusan PDIP, ketika seseorang mempunyai plan satu, tentu ada plan dua,” ucap Bambang pada Selasa (31/3/2020).

Menurutnya, karena Partai Hanura hanya memiliki dua kursi tentunya butuh koalisi, yang sudah pasti dengan Demokrat, bukan PDIP dan PKB.

“Kalau koalisi pasti, Hanura dan Demokrat kan cuma lima kursi, semuanya ada peluang untuk gabung kecuali PDIP dan PKB,” imbuhnya.

Bambang mengaku sudah sangat siap untuk maju di Pilkada Blora. Bahkan, untuk calon wakilnya, Bambang mengaku sudah mengantongi nama.

“Wakil sudah oke. Pasangan Insya Allah sudah ada. Tinggal nunggu rekom. Andaikan situasi di Jakarta tidak begini, Insya Allah semua sudah ada. Gambar pasangan calon sudah terpasang. Karena Jakarta masih riskan begini akibat Corona, maka kita menunggu beberapa hari untuk merapat ke Jakarta. Yang jelas sudah oke semua. Sudah siap maju,” paparnya.

Selain Bambang, satu bakal calon yang mendaftar melalui Hanura adalah Riza Yudha. Politisi PDIP itu, mengambil formulir pendaftaran melalui perwakilannya bernama Joni Napitupulu.

Sementara itu, Wakil ketua DPC Hanura Blora, Rudi Ismanto mengaku sudah ada 3 bakal calon yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan wakil bupati. Pendaftaran sendiri akan ditutup hari ini hingga pukul 00.00 wib.

“Sudah ada 3 yang daftar. Hari ini terakhir pendaftaran. Kita tunggu sampai nanti malam pukul 00.00 wib. Pengembalian berkas, 3 hari setelah pendaftaran,” kata Rudi.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...