Ini Kata Kapolres Labuhanbatu Terkait Penyemprotan Cairan Disinfektan Secara Massal

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Polres Labuhanbatu bersama Kodim 0209/LB serta unsur terkait lainnya kembali melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Kota Rantauprapat.(Selasa, (31/03/2020) pagi.

Penyemprotan disinfektan yang melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta pemadam kebakaran (Damkar) dan relawan ini dimulai dari mako Polres Labuhanbatu menuju ke bundaran simpang enam Rantauprapat, Jalan Jendral sudirman kemudian jalan diponegoro, jalan ahmad dahlan, jalan jendral sudirman, jalan ahmad yani, jalan masjid, jalan sirandorung, jalan jendral sudirman dan berakhir di Mapolres Labuhanbatu.

kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK, MH, menjelaskan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan pada hari ini dilakukan serentak secara nasional. Polres Labuhanbatu sendiri dalam penyemprotan ini menurunkan mobil Water canon dan beberapa mobil dinas lainnya.

“Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh Polres saja namun disemua polsek. Untuk sasaran penyemprotan disinfektan masih sama seperti sebelumnya di setiap titik wilayah yang secara umum ada kegiatan masyarakat atau tempat yang biasa dijadikan kumpul masyarakat,” sebut pimpinan berpangkat dua bunga sudut lima ini.

Ditambahkannya, penyemprotan ini meliputi rumah ibadah, sekolah, angkutan umum, toko, hotel, serta pusat perbelanjaan yang ada di Rantauprapat.

“Semoga kegiatan yang kita lakukan itu dapat meminimalkan terjadinya penyebaran virus corona (covid-19) tersebut. Untuk itu kami minta masyarakat tetap lakukan sosial distancing, physical distancing. Tidak melakukan kegiatan diluar rumah bila tidak perlu, stay at home. Menjaga kebersihan, cuci tangan dengan hand sanitizer bilamana menyentuh wajah. Lalu tidak ikut di dalam kerumuman masyarakat,” jelas Kapolres Labuhanbatu.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...