Cegah Covid 19 Pemerintah Desa Psr. VI Natal Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK. COM | Mandailing Natal – 1 April 2020, Untuk mencegah penyebaran virus corona/covit-19 yang kini kian marak diperbincangkan ditengah-tengah masyarakat maka, Pemerintah Desa Pasar VI. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Puskesmas Pati Luban Mudik), Kecamatan Natal Kabupaten Madina, melakukan penyemprotan disinfektan ke Rumah Sekolah, (SD & MDA), Rumah Ibadah, Kantor Desa, Rumah Warga dan fasilitas umum lainnya yang ada di Desa Pasar VI.

Penyemprotan disinfektan ini kami lakukan sejak Sabtu, 28 maret lalu hingga hari ini 1 april 2020, kami telah lakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga desa pasar VI.

Kepala Desa Pasar VI, Endri Caniago, tampak langsung dalam penyemprotan disinfektan kerumah warga dan mengatakan kepada media ini, Kegiatan ini merupakan menindak-lanjuti atas apa yang telah saya sampaikan di Masjid Al-Munawaroh desa pasar vi natal setelah habis sholat jum’at yang lalu, waktu itu saya menjelaskan kepada warga / jama’ah yang hadir, tentang apa itu virus corona, apa gejalanya, bagaimana penularannya dan bagaimana cara pencegahannya, apalagi baru-baru ini ada dua orang warga kami yang pulang kampung dari kota, untuk itu kami perlu waspada, bersama bidan setempat kami telah melakukan pemeriksaan warga kami tersebut dan dinyatakan tidak terjangkit covid-19 dan kami selaku pemerintahan desa psr. VI akan terus memantau perkembangan warga kami tsb dan akan terus memantau/memeriksa keluar masuknya warga ke desa kami, ujarnya

Kepala desa juga menambahkan setelah kami selesai melakukan penyemprotan disinfektan ini nanti kami juga akan melakukan Doa/Berzikir bersama di Masjid Al-Munawaroh desa pasar VI, setelah sholat isya nanti, tutup kades.

Salah seorang warga desa pasar vi, saat dimintai keterangannya mengatakan kegiatan yang telah dilakukan pemerintahan desa kami ini sudah tepat dan kami selaku warga sangat mengapresiasi /mendukung penuh apalagi rumah-rumah kami telah disemprot disinfektan, mudah-mudahan dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini kami terhindar dari virus corona dan jangan sampai masuk ke desa kami, harapnya.

(Hem Surbakti)


Loading...

Pos terkait

Loading...