Ditengah Corona, 2 Pria Mencuri di Rumah Dinas Gereja Jabiren

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pulang Pisau – Merebaknya pandemi global virus Corona atau Covid-19, ternyata ada yang memanfaatkan situasi ini untuk mencuri.

Seperti yang dilakukan oleh kedua pria berinisial EG (34) dan MN (28) ini dengan mencuri di rumah dinas Gereja GPDI Elsaddai RT 04 Desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (31/3/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Jabiren Raya, Ipda Sumijiyarto menjelaskan, sebelumnya telah menerima laporan kejadian pencurian satu buah Laptop merek Wearnes dan dua buah handphone jenis Tablet merk Advan dan Hp merk Zenphon.

Dikatakan Kapolsek secara singkat awal kejadian, pelaku memasuki rumah korban dengan cara mencongkel jendela samping rumah dinas Gereja GPDI Elsaddai.

Seusai bangun tidur pagi hari, korban bernama Arie Keintjem mengetahui satu buah Laptop merek Wearnes dan dua buah handphone yang diletakkan di atas lemari ruang tamu sudah tidak ada. Diketahui jendela pun sudah tidak terkunci, kemudian korban langsung melaporkanya ke Polsek Jabiren.

“Kami mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat, satu buah Laptop merek Wearnes, dan dua buah handphone yaitu jenis Tablet merk Advan Hp merk Zenphon,” ucap Kapolsek.

Dianjutkan, untuk kepentingan penyidikan pihaknya juga mengamankan kedua pelaku.

“Terhadap pelaku akan dijerat pasal 363 ayat (1) ke – 4 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman paling lama tujuh tahun penjara,” tegasnya.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...