PAC Kalipuro, Bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Bagikan Beras Ke Warga Terdampak Corona

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Nampaknya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Banyuwangi terus berjibaku membantu warga yang terdampak Pandemi virus covid-19.

Terbutkti, setelah sebelumnya fraksi dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Banyuwangi membagikan 3 ton beras, kini Pengurus Anak Cabang (PAC) Kalipuro bersama I Made Cahyana Negara, SE selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, juga membagikan beras ke wilayah sekitar Desa Ketapang yang terdampak adanya virus corona.

Masing-masing dengan berat 5 kg, sebanyak 300 paket beras dibagikan ke para pedagang asongan yang ada di Pelabuhan Penyebrangan ASDP Ketapang, serta para tukang becak yang ada di stasiun Banyuwangi Baru, ketapang.

Menurut Agus Wahyu selaku Ketua PAC Kalipuro, kegiatan kali ini guna meringankan beban kebutuhan warga yang terdampak pandemi virus covid-19.

“Para asongan dan tukang becak kan berpenghasilan harian, sehingga dengan adanya virus corona ini, sangat berdampak kepada mereka, lantaran pendapatan mereka menjadi menurun karena masyarakat membatasi aktivitas diluar rumah guna pencegahan penyebaran covid-19,” ungkapnya, rabu sore (1/4/2020).

Oleh karenanya, masih Agus Wahyu, pihaknya berusaha membantu semampunya agar perekonomian mereka bisa stabil.

“Kita bergotong royong membantu semampunya kepada mereka yang terdampak,” tambahnya.

Hal senada disampaikan I Made Cahyana Negara, SE. Dirinya menjelaskan jika kegiatan membantu masyarakat terdampak virus corona merupakan kerja nyata kita dalam membantu pemerintah disektor jaringan pengaman ekonomi.

“Sesuai intruksi partai, kita harus bergotong royong membantu semampunya terhadap warga terdampak, agar perekonomian mereka bisa bertahan stabil,” jelasnya.

Menurutnya, jaringan pengaman ekonomi bukan hanya kewajiban dari pemerintah, tetapi diharap semua pihak dapat saling bergotong royong membantu satu sama lain yang membutuhkan.

“Negara kita sedang dilanda wabah pandemi covid-19, oleh karenanya marilah kita saling membantu, agar dalam situasi membatasi aktivitas diluar rumah seperti saat ini, saudara-saudara kita yang berpenghasilan harian tidak kekurangan makanan pokoknya,” pungkasnya.

Selanjutnya, Imroni (80th) salah satu pedagang asongan yang mendapatkan bantuan beras merasa beryukur dan sangat senang.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat senang dan gembira mas, karena pengahasikan kami menurun akibat adanya virus corona,” ucap pria baya yang sudah 38 tahun menjadi pedagang asongan di Pelabuhan Penyebrangan ASDP Ketapang. (Bud)


Loading...

Pos terkait

Loading...