Sudah Sepekan Lebih Puskesmas Negeri Lama Tanpa Dokter Gigi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Sejak sepekan lebih, Puskesmas Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir tidak memiliki dokter spesialis poli gigi. Kondisi ini akibat dipindah tugaskan drg Ringan Marianna Br Sitepu ke Puskesmas Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu.

Kini, pelayanan kesehatan khusus gigi di puskesmas ini tanpa aktivitas sama sekali. Sementara, pengganti drg Ringan, hingga, Rabu (1/4/2020) belum tahu siapa yang bakal ditugaskan.

“Seminggu belakangan memang belum ada dokter gigi. Ini saya mau ke Dinas Kesehatan melihat siapa pengganti dokter lama,” elak Kepala Puskesmas Negeri Lama, Sukiyem, saat dikonfirmasi awak media.

Dikejar pertanyaan mengapa dokter gigi lama dipindahkan sementara belum ditentukan penggantinya. Sukiyem seakan bingung menjawab. “Coba tanya kepada Kepala Dinas Kesehatan, Kamal Ilham,” elaknya kembali.

Di tempat terpisah, drg Ringan menceritakan, dirinya tak mempersoalkan masalah pemindahtugasannya ke Puskesmas Labuhan Bilik sepanjang sesuai prosedur. Namun, di balik itu ada persoalan ketidakprofesionalan.

“Surat Keputusan pemindahan saya amburadul. Nama salah, ada yang kurang hurufnya. Dan, surat pertama ditandatangani oleh Kadis Kesehatan tanggal 12 Maret, lalu saya bawa untuk dipertanyakan ke BKD, jawaban petugas BKD surat itu tidak menjelaskan segera rinci penempatan tugas baru. Lalu saya disuruh kembali bekerja ke Puskesmas Negeri Lama,” ungkap Ringan.

Kemudian, Ringan kembali menerima surat tugas baru dari BKD namun namanya tetap salah pada 18 Maret 2020. “Di surat pertama, mereka tulis nama saya Drg Ringan Mariana Sitepu. Padahal nama saya sesuai NIP, Ringan Marianna Br Sitepu. Kekeliruan juga kembali pada surat yang diterbitkan BKD tetap dengan nama yang salah Drg Ringan Mariana (harusnya Marianna) walau pakai Br Sitepu,” urai dokter gigi ini.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...