Tanggap Bencana Covid-19, Kades Baderan Gelar Ratas Antisipasi Mudik

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM l NGAWI – Kepala Desa Baderan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi Suyanto alias Cong sangat tegas dalam menangani dan menanggulangi wabah Covid-19.

Hal ini setelah dirinya bersama pemdes lain mengikuti rapat bersama Kepala Kantor Kecamatan Geneng di Kantor Kecamatan terkait penanggulangan virus yang saat ini tengah merebak.

“Setelah rapat dengan Pak camat kemarin pagi hingga siang, Pemdes Baderan langsung pada malam harinya menggelar rapat terbatas atau ratas. Dengan di hadiri perangkat desa, RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” kata Suyanto kepada awak media, Selasa (2/4/2020)

Suyanto yang akrab dipanggil dengan sebutan Cong ini mengatakan, rapat yang kesekian kalinya terkait virus Covid-19 di fokuskan kepada pemeriksaan terhadap warganya terutama yang datang dari luar kota atau mudik.

“Kita kumpulkan seluruh struktur perangkat desa hingga level bawah, tentunya koordinasi menyikapi fenomena warga yang baru datang dari perantauan atau mudik, tentunya kita wajib mengantisipasi,” katanya.

“Kita lakukan dengan pendataan, pemeriksaan dan wajib Ketua RT serta pamong wajib mengetahui. Sebisa mungkin warga yang datang itu juga diminta kesadarannya. Cek kondisi ke puskesmas dan mengkarantina diri dirumah selama 14 hari,” imbuhnya

“Saya juga menghimbau untuk warga saya yang di perantauan agar sebisa mungkin mengurungkan untuk mudik, dan dalam posisi tetap menjaga kesehatan apapun yang sudah diperintahkan pemerintah, mari kita sama sama berdoa semoga wabah virus ini segera berakhir,” pungkas Suyanto.

Pemantauan dari wartawan, untuk Desa Baderan saat sebelumnya sudah melakukan beberapa kali langkah pencegehan, diantaranya sosialisasi, penempelan himbuan pencegahan hingga penyemprotan di beberapa titik lokasi dan pemukiman penduduk.

(Ari Hermawan)


Loading...

Pos terkait

Loading...