Melalui Tim Relawan Labura Hebat, HYS Bantu Nenek Alang

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labura – Tidak peduli apa kata orang, kepedulian, serta niatnya yang begitu tulus terhadap sesama terus dilakukan oleh pria bernama Hendri Yanto Sitorus yang juga sebagai ketua KNPI Labura. Kali ini, kepedulian itu kembali dilakukannya kepada Alang Siregar, wanita berusia 54 tahun yang beralamat di Dusun Rantau Bangun, Kelurahan Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Melalui timnya yang bernama Relawan Labura Hebat (RLH), HYS memberikan bantuan berupa sembako dan juga uang kepada wanita kelahiran Situngir, 5 September 1966 tersebut.

Baginda Ansary Sinaga, selaku perwakilan RLH menyampaikan bahwa wanita bernama Alang Siregar tersebut merupakan nenek sebatangkara yang tinggal sendiri tanpa ada saudara. Tak hanya itu, kondisinya juga memprihatinkan karena keadaan matanya yang tidak bisa melihat.

“Keseharian nenek Alang mencari lidi di kebun masyarakat untuk dijual demi kebutuhan kesehariannya. Alhamdulillah kita sampai disini atas instruksikan bang Hendriyanto untuk memberikan sedikit rezekinya kepada ibu ini,” sebut Baginda.

Baginda menambahkan bahwa wanita tua tersebut sempat termenung atas kedatangan dari tim Relawan Labura Hebat.

“Aku tadi termenung, puasa sudah dekat, apalah yang mau kumakan ya Allah. Apa-apa sudah tidak ada, lidi tidak ada harganya kayak kemarin. Sepala sore datanglah kamu baya, entah apa -apalah yang kamu bawak ini senang kali aku. Terima kasihlah sama nak Hendrik ya, panjang umurnya dan semoga dimudahkanlah semua urusannya,” ujar Baginda menirukan ucapan sang nenek tersebut.

Begitu juga dengan Hendri Yanto Sitorus saat dikonfirmasi via pesan whatsapp mengatakan bahwa kita tidak akan bisa hidup tanpa orang lain. “Untuk itu, berbagi kepada umatnya Rasulullah tidak akan mengurangi rezeki kita, apalagi melihat keadaan nenek ini. Kedepannya, kita akan berusaha bagaimana supaya nenek ini bisa dapatkan penghasilan lain.” ujar HYS.

HYS juga berpesan agar saling memperhatikan sesama. “Kita semua sangat merasakan kondisi yang sedang terjadi akibat dampak virus corona ini, bagi kita semua yang mempunyai rezeki lebih, marilah saling membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucap Hendri Yanto Sitorus.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...