Pemkot Kediri Mulai Terima Santriwan Santriwati Gontor

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Pandemi Covid-19, memang belum mencapai puncaknya. Namun berbagai upaya penekanan penyebaran covid-19 terus dilakukan, baik oleh Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Berberapa pondok pesantren juga ikut andil dalam penekanan pandemi ini.

Salah satunya dilakukan oleh pondok pesantren putri atau Mahasiswi dari Kampus UNIDA Mantingan gontor, Ngawi. Sebanyak 14 santriwati dari Kota Kediri dan sekitarnya, sore tadi tiba di Terminal Tamanan Kota Kediri, Jum’at (3/4).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri, Ferry Djatmiko, menjelaskan bahwa dari 14 santriwati, hanya 1 santriwati saja yang berdomisili di Kota Kediri. “13 santriwati lainnya berdomisili di daerah sekitar Kota Kediri, seperti Kabupaten Kediri, Nganjuk dan Blitar,” imbuhnya.

Saat tiba di Terminal Tamanan, para santriwati ini diwajibkan untuk mengikuti penanganan prosedur. Dimulai dari check point, masuk bilik antiseptik, termalgun, hingga penyemprotan antiseptik pada barang bawaan.

“Para santriwati yang datang hari ini dilakukan penanganan sesuai prosedur yang ada. Meskipun para santriwati ini sudah membawa surat keterangan sehat, tapi tetap dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Dewi, Salah satu santriwati asal Ngunut, Kabupaten Tulungagung menjelaskan bahwa para santriwati Ponpes Putri Gontor ini, dipulangkan secara bertahap. “Semua santriwati di pulangkan ke rumah masing-masing, tapi bergilir, dan harus kembali pada tanggal 20 bulan Syawal nanti,” terangnya.

Selain hari ini, besok juga dijadwalkan akan ada kedatangan 9 santriwati dari ponpes yang sama. Semoga pandemi covid-19 segera berakhir dan kegiatan masyarakat bisa kembali seperti biasanya.(pan/hms)


Loading...

Pos terkait

Loading...