Warga Guci Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri untuk Cegah adanya virus

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM |LAMONGAN – warga Desa Guci, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19. Warga yang dikoorinir oleh pemerintahan melakukan penyemprotan disinfektan Kerumah warga,sejumlah lokasi dan fasilitas umum, Jumat (03/4/2020).

Setidaknya ada dua titik yang menjadi sasaran mereka untuk dilakukan penyemprotan. Pertama Masjid Desa Guci dan satu lagi masjid fasilitas umum wilayah Desa Guci.

“Kami melakukan penyemprotan di lingkungan Masjid. Tidak hanya bagian dalam masjid saja, tapi juga bangunan sekitar,” kata Staf Desa Guci, di sela-sela aktivitas penyemprotan disinfektan.

Untuk pembuatan cairan disinfektan,Ketua panitia mengaku belajar dari media sosial. “Di Youtube ada beberapa panduan cara pembuatan. Selain itu, saat pembuatan juga kami dibantu Babinsa,”

“Kami mengadakan sosialisasi pentingnya cuci tangan dan social distancing. Bentuk kegiatannya hanya menyediakan dua unit tempat cuci tangan dan ajakan untuk menghindari kerumunan orang. Kami hanya menggunakan pengeras suara portable mp3 tentang cuci tangan dan social distancing,” kata ketua Panitia

Apa yang dilakukan oleh warga Desa Guci dan adalah contoh kecil dari gerakan masyarakat untuk melawan penyebaran virus tersebut. Sebelumnya, secara swadaya, banyak masyarakat di beberapa daerah lainnya di Kecamatan Karanggeneng melakukan aksi serupa (Nur)


Loading...

Pos terkait

Loading...