Jalan Sehat Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini Akan di Tunda Sampai Batas Waktu Yang Belum Bisa Ditentukan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal- Dampak dari wabah Virus Corona sangatlah dahsyat, semua masyarakat merasakan dari dampak virus tersebut, termasuk dampak yang dirasakan masyarakat yaitu tertundanya acara “Jalan Sehat” yang seharusnya akan dilaksanakan pada Tanggal 12 April 2020 mendatang terpaksa harus ditunda sampai batas waktu yang belum bisa tentukan.

Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kartini yang sudah direncakan dan disiapkan jauh-jauh hari oleh salah satu Organisasi yang ada di Kendal yakni ” Forum Kendal Bersatu” terpaksa ditunda karna mengingat virus Covid 19 dalam penularannya yang sangat pesat dan juga mengingat dari peraturan pemerintah yang sudah ditetapkan terkait pencegahan dan penularan virus corona di wilayah Kabupaten Kendal.

Ketua Panitia Jalan sehat, Kelana Siwi menyampaikan bahwa Jalan Sehat yang sudah direncanakan sebelumnya akan ditunda karna melihat dan mempertimbangkan perkembangan terkait Covid 19 yang melanda di seluruh wilayah bahkan di seluruh dunia, pihaknya memutuskan untuk menunda acara tersebut.

” Mengingat dan menimbang pada surat keputusan BNPB No.3 tahun 2020 tentang perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat Virus Corona di Indonesia, dan juga surat edaran Perbup Kendal no. 440/ 1027, terpaksa kami harus menunda sampai batas waktu yang belum bisa kami tentukan,” katanya saat jumpa pers terkait jalan sehat di rumah aspirasi pemenangan Basuki, Sabtu (4/4/2020).

Ia melanjutkan bahwa pihaknya akan tetap melaksanakan kegiatan jalan sehat tersebut, hanya saja pihaknya akan menundanya sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Sambil melihat perkembangan Virus Covid 19, pihaknya akan mengumumkan jika nanti sudah ada kejelasan dari pihak pemerintah terkait Virus Corona.

” Kita belum bisa menentukan jadwal ketetapan kegiatan jalan sehat ini. Namun kita akan tetap melaksanakan kegiatan yang sudah kita rencanakan ini, dan nanti kita akan umumkan kembali ketetapan jadwal jalan sehat sehat ini setelah ada ketetapan peraturan dari pemerintah,” jelasnya.

Ketua Forum Kendal bersatu, Ahmad Subakir menyampaikan saat jumpa pers, bahwa pihaknya ikut perihatin dan simpatik atas kejadian yang menimpa masyarakat secara keseluruhan. Untuk mencegah penularan dan penyebaran Virus Covid 19 dan demi meningkatkan kesehatan masyarakat kususnya warga Kendal maka pihaknya mengambil sikap dan mengambil keputusan akan menunda jalan sehat sampai batas waktu yang belum bisa ditentukananya.

” Malihat kondisi saat ini bahwa kasus positif Covid-19 sudah menyebar di 32 provinsi termasuk Jawa tengah. Saya mewakili atas nama Forum Kendal Bersatu ikut prihatin, dan kita akan terus ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan virus tersebut dengan menyemprot dibeberapa wilayah Kendal dan membagikan hand sanitezer,” paparnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan tetap melaksanakan kegiatan jalan sehat, akan tetapi kita akan melihat kondisi dan situasi untuk menentukan jadwal ketetapan kegiatan tersebut.

” Kita akan terus memantau perkembangan terkait Virus Covid-19, dan semoga wabah ini cepat berlalu,” harapnya.

Ia meneruskan, bahwa terkait jalan sehat kita hanya akan menunda, setelah ada pernyataan dari pemerintah bahwa Negara Indonesia sudah menyatakan bersih dari Virus Covid-19 kita akan menindak lanjuti kegiatan tersebut.

” Kita sudah mengantongi semua perijinan dari beberapa pihak terkait jalan sehat sebelum adanya wabah ini, dan kita pun sudah mempersiapkan semua hadiah atau dorpres yang akan diberikan nanti saat jalan sehat, maka kita akan tetap melaksanakan kegitan jalan sehat ini jika wabah ini sudah berlalu dan sudah ada pernyataan dari pemerintah secara resmi,” tandasnya.

Dikatakan, hadiah yang sudah dipersiapkan oleh panitia meliputi 1 unit mobil Toyota, 1 unit motor Honda, 10 unit sepeda Gunung, 5 buat TV, 3 Kulkas, 15 kompor, 10 Denspenser, 24 setrika, 15 kompor, 100 payung, 1000 jam dinding.

( Zamroni )


Loading...

Pos terkait

Loading...