Selalu Kehabisan Stok, Anggota Kodim 1016 Palangka Raya Lakukan Donor Darah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Sedikitnya 10 anggota Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti kegiatan donor darah di Kantor Palang Merah (PMI) Palangka Raya, Sabtu (4/4/2020).

10 anggota yang ikut donor ini adalah Kapten Inf Slamet, Kapten Inf M Ayyupf, Kapten Inf Rudianto, Peltu Restu, Koptu Agung, Serma Gavirson, Serda Safrin, Serda Supriyadi, Serda Murtado, dan Koptu Rudianto.

Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan bahwa giat donor darah ini dilakukan atas perintah Panglima Kodam XII Tanjungpura.

“Donor darah ini kami laksanakan guna mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social distancing untuk menghadapi pandemi virus corona,” tuturnya.

Diketahui, selama merebaknya wabah Covid-19 ini pihak PMI Kota Palangka Raya selalu kehabisan stok darah, sementara itu kebutuhan darah dari para pasien terus bertambah.

“Dengan adanya misi kemanusian para anggota TNI ini bisa mencukupi kebutuhan darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tandasnya.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...