Ini Cara Satlantas Polres Kobar Sosialisasi Edukasi Bahaya Virus Corona

  • Whatsapp

Pangkalan Bun – Adanya wabah Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, bahkan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masuk zona merah dalam penyebarannya.

Terkait itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan cara mencegah penyebaran Covid-19 kepada pengguna jalan di Traffic Light Simpang tiga Gereja Imanuel, Jalan P Diponegoro, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Senin (6/4/2020).

Kegiatan itu melibatkan seluruh jajaran Satlantas Polres Kobar dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Salahiddin melalui Kanit Dikyasa Aipda Sigit Widodo bersama anggotanya.

Sosialisasi dan imbauan ini cukup unik, dimana tidak hanya spanduk imbauan, setiap anggota memegang papan bertuliskan berbagai ajakan agar masyarakat melindungi diri dengan masker dan tetap di rumah.

“Dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat khususnya pengguna jalan yang pertama tetap dirumah dan tetap menggunakan masker saat berkendara atau saat keluar rumah, tetap menjaga kebersihan diri,” tutur Salihiddin.

Ditambahkan, kegiatan itu akan berkelanjutan tidak hanya hari ini saja namun titik-titik kegiatan lainnya terutama di Traffic light di Kobar akan diutamakan sekaligus memberikan imbauan edukasi dan sosialisasi agar masyarakat atau pengguna jalan tetap dirumah dan ini juga merupakan kebijakan dari pemerintah dan seluruh lembaga keamanan negara khususnya Polri.

“Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini bahwa masyarakat lebih mengenal tentang bahayanya virus corona dan bagaimana cara pencegahannya yang benar dengan cara edukasi dan himbauan inilah yang kami lakukan,” pungkasnya.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...