Jumlah ODP Covid-19 di Kotamobagu Menurun

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotamobagu – Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Sulawesi Utara, Senin (6/4/2020), Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 89 orang, dan Pasien Dalam Oengawasan (PDP) berjumlah satu orang. Angka itu dikatakan menurun dibandingkan data pekan sebelumnya.

Dari hasil yang kami peroleh melalui situs Pantauan Virus Corona (Covid-19) Dinkes Kotamobagu, angka ODP Pekan lalu mengalami peningkatan yang sangat drastis. Pasalnya, pada Selasa (28/3), PDP berjumlah tiga orang dan ODP 48 orang. sedangkan pada Jumat (03/04), jumlah ODP satu orang dan PDP berjumlah 100 orang.

Semntara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Dr Tanty Korompot, mengaku optimis ODP di Kotamobagu akan terus menurun seiring berjalannya waktu.

“Saat ini para perjalanan sudah berkurang dan sudah sedikit warga Kotamobagu yang kembali dari daerah terinfeksi,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat harus bekerja sama untuk segera melapor jika ditemui ada warga yang baru pulang dari luar daerah. Ia pun meminta kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas diluar rumah dan tetap menjaga pola hidup sehat.

Tak hanya itu, Kadis menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga jarak, juga mencuci tangan secara teratur. hal tersebut berguna untuk mencegah terpaparnya wabah virus Corona (Covid-19) pada diri kita.

(Andu)


Loading...

Pos terkait

Loading...