Polres Biak Cek Ketersediaan APD Di Sejumlah Apotik

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Personil Polres Biak Numfor yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Padan Purba, melakukan pengecekan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) pencegahan Covid-19 di sejumlah Apotik yang ada di Distrik Biak Kota, Senin (6/4/2020).

Dijelaskan, pemeriksaan atau pengecekan ketersediaan APD yang dilakukan hari ini untuk memastikan ketersediaan sarana APD seperti Masker, Sarung tangan, Antiseptik maupun Alkohol sebagai bahan dasar pembuatan Hand Sanitizer di Apotik – Apotik, yang merupakan bagian dari dukungan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Biak Numfor

“Pengecekan yang kami lakukan ini lebih kepada alat pelindung diri (APD) berkaitan dengan ancaman virus Corona atau Covid 19 dan yang menjadi sasaran kami adalah memastikan ketersediaan sarana kesehatan itu di apotik”, jelas Iptu Padan saat di Konfirmasi.

Selain memeriksa ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD), Kasat Narkoba bersama anggota sekaligus mensosialisasikan terkait Covid-19 kepada kariawan sejumlah Apotik yang ada.

Adapun Apotik yang dilakukan pengecekan diantaranya, Apotik Agung, Apotik Gandawati, Apotik Kimia Farma, Apotik Hasel, Apotik Bintang Terang, Apotik Hadi, Apotik Bethesda Farma, Apotik Sania, Apotik Cinta Kasih, Apotik Nata Darma, Apotik Biak Farma, Apotik Suluh Farma, Apotik Seha, Apotik Filia Farma, Apotik kurnia Farma, Toko obat omega Jaya, Apotik Santosa, Apotik Santosa dua, Apotik Abadi Jaya.

Menurut Kasat Narkoba,fakta yang ditemukan dari pengecekan ini masih terjadi kelangkaan ADP bahkan stok untuk beberapa barang di beberapa apotik kosong atau habis dikarenakan pasokan dari distributor sangat terbatas.

“Kami berharap tidak ada penimbunan APD yang menyebabkan ketersediaan berkurang, karena penimbunan itu sudah melanggar hukum dan jika ditemukan fakta demikian maka kami akan menindak secara tegas,” ungkapnya. (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...