Sekcam Sukodono: Memberikan Pendekatan Langsung Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Sukodono, Camat Sukodono membuat ruang pelayanan lebih yang ada didekat ruang pelayanan kantor kecamatan.

Camat Sukodono, Ainun Amalia, S.Sos melalui Sekretaris Kecamatan, M. Makhmud, SH., MM diruang kerjanya, Senin (6/4) memgatakan ruang tersebut diperuntukan seperti Mall Pelayanan Publik (MPP) yang ada di jalan lingkar timur. Tapi MPP ini ada di kantor kecamatan,’ katanya.

Lanjut Makhmud, pelayanan tersebut hampir sama dengan apa yang ada di MPP dilingkar timur. Ada beberapa pelayanan yang ada di MPP kecamatan Sukodoni, seperti Dukcapil, Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD), Kemenag, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Polresta (samsatnya, perpanjangan sim), Dpmptsp (Perijinan), Pratama, Bank Jatim, BPR Delta Arta dan BRI,’ ulasnya.

“MPP yang ada di Kantor Kecamatan Sukodono ini menjadi Pilot Projek untuk kecamatan lain. Dan untuk sementara ini, MPP di kecamatan sukodono bisa melayani warga wilayah dan bisa mencover wilayah lain barat seperti; Kecamatan Tarik, Prambon, Balongbendo, Krian, Taman dan Kecamatan Wonoayu,’ terangnya.

Masih Makhmud, MPP ini masih diperlukan karena tidak semua warga bisa mengerti IT meskipun semua serba online. Dan untuk mulainya beroperasinya tersebut menunggu Pemerintah Kabupaten,’ tegasnya.

“Saya berharap kedepan pelayanan harus didekatkan dengan masyarakat. Kami punya inovasi ini tidak hanya pemerintah kabupaten saja, kita ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat secara langsung dan masyarakat tidak jauh-jauh untuk minta pelayanan”,’ tutupnya.(HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...