Ingatkan Kembali Pencegahan Virus Corona Dengan Berkeliling Desa Dan Bagikan Baik Air Untuk Cuci Tangan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Ada berbagai cara yang dilakukan Pemerintahan Desa Gampang Kecamatan Prambon dalam memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, cara tersebut yakni semua perangkat desa bersama Babhinsa dan Babhinkamtibmas berkeliling dengan mengendarai kendaraan memberikan himbauan pencegahan Virus Corona melalui pengeras suara, Rabu (8/4).

Pj. Kades Gampang, Drs. Asiyanto kepada analisapublik.com dikantornya mengatakan agar masyarakat bisa memahami betul akan bahaya Virus Corona yang sudah menyebar dibeberapa daerah,’ katanya.

“Saya juga minta kepada semua warga dengan adanya Covid-19 ini kita tidak perlu takut tapi harus diwaspadai. Dan kita sudah sosialisasikan dengan semua RW dan RT beberapa hari kemarin”,’ terangnya.

Lanjut Asiyanto, hari Ini kita melalui keliling hanya mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat. Ini atas himbauan pak camat melalui rapat Forkopimka yang sudah dilakukan pada hari yang lalu,’ ulasnya.

“Dan sebelum itu, kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan dipelosok-pelosok semua gang yang ada di desa gampang. Saya berkeinginan agar warga desa gampang khususnya tidak terkena virus tersebut”,’ paparnya.

Masih Asiyanto, selain itu, kita juga memberikan surat himbauan dari pemerintah desa untuk warung kopi (warkop), pasar, tempat rekreasi dan lainnya agar menutup sementara agar kita bisa memutus mata rantai virus Corona. Sebab adanya kerumunan atau banyak orang tersebut sering kali rentan akan terkena virus. Maka dari itu saya berkeinginan agar ditutup dulu,’ tegasnya.

“Kita juga memberikan bantuan bentuk tandon air dan sabun untuk cuci tangan dibeberapa tempat seperti; Masjid, Mushola, Kantor Desa dan beberapa tempat yang sering kali tempat tersebut dikunjungi, untuk cuci tangan”,” ucapnya.

“Pokok intinya dari kejadian ini saya minta semua kegiatan desa yang banyak mengundang orang di tutup dulu atau ditiadakan sementara”,’ tutup Asiyanto. (HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...