Pemuda Muhammadiyah dan NU BERSATU membagikan masker

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | LAMONGAN – Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, rupanya terus dilakukan oleh beberapa komunitas yang ada di desa pucuk,kali ini dilakukan oleh ikatan pemuda Muhammadiyah berkolaborasi dengan ikatan pemuda Nahdlatul ulama juga didukung komunitas pucuk Community beserta pemdes Desa Pucuk. Dengan membagikan masker kain dan pemberian hand sanitizer. Setidaknya ada 1000 masker kain yang hari ini dibagikan secara gratis kepada masyarakat serta pengguna jalan yang melewati poros jalan Nasional Lamongan-Baba

Ketua Kegiatan ini Raelaz aditya mengatakan, dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat sesuai rekomendasi dari WHO (organisasi kesehatan dunia), kami membagikan masker kain gratis kepada masyarakat. Dan juga sosialisasi hidup bersih dengan memberikan hand sanitizer kepada masyarakat

“Hari ini sudah ada ribuan masker kain gratis yang dibagikan kepada masyarakat di wilayah Desa dan pedagang di pasar juga pemakai jalan Raya. Pembagiannya ini dilakukan secara serentak dibeberapa pos pembagian,” kata Raelaz, Rabu (22/04/2020).

Raelaz menjelaskan, pembagian masker di wilayah Desa Pucuk sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan sejak Senin kemarin mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Nah, untuk masker itu kita bagikan yang kain, supaya bisa dicuci dan dipakai lagi. Kalau masker bedah kita konsentrasi gunakan untuk tenaga medis, dokter dan staf rumah sakit,” katanya.

Acara ini melibatkan kurang lebih 50 Relawan yang didampingi juga oleh para perangkat desa pucuk(Nur/ndra)


Loading...

Pos terkait

Loading...