Unit Reskrim Polsek Torgamba dan Polsekta Kotapinang Berhasil Amankan Pencuri Barang di Alfamart

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I Labusel – Unit Reskrim Polsek Torgamba bersama unit Reskrim Polsekta Kota Pinang berhasil melakukan pengungkapan dan mengamankan pelaku tindak pidana Pencurian yang terjadi di Wilkum Polsek Torgamba .

Penangkapan ini atas Laporan Polisi, nomor : LP / 91/V/RES. 1.8/2020/ SU / RES.LBH/ SEK Torgamba, tentang tindak pidana Pencurian pada tgl 07 Mei 2020.

Adapun korbannya yaitu, Lebora Sinurat, (29) Karyawan Alfa Mart, alamat Perumahan Siagian Agro No.25 A Desa Aek Batu Kec.Torgamba Kab.Labusel.

Sedangkan tersangka yang diamankan yaitu Riki (26), alamat Jln.Simpang Nangka Gg.Mesjid Desa Bagan Batu Kec.Bagansinembah Kab.Rokan Hilir Prop.Riau, dan JAT (25), alamat Dusun Beringin Desa Balam Sempurna Kec.Bagan Sinembah Kab.Rokan Hilir Prop.Riau.

Atas kelakuan Riki dan JAT korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4.603.100,- (empat juta enam ratus tiga ribu seratus rupiah).

Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit menyebutkan kejafian berawal pada hari Rabu tanggal 22 April 2020 sekira pukul 10.00.Wib di Mini Alfa Mart di Dusun Cinta Makmur Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kab.Labusel, telah terjadi pencurian barang-barang dengan milik PT.Alfamart , yang diketahui pelapor pada saat pemeriksaan barang dagangan yang dipajang tidak sesuai dengan fisik.

Karena curiga, lanjut Kasat, pelapor langsung memeriksa camera cctv dan terlihat ada seorang laki-laki yang mengambil barang pajangan dari dalam toko dan dimasukkan kedalam tas rangsel.
Pada hari Rabu tgl 06 Mei 2020, sekitar pukul 21.00 wib, pelaku seorang laki-laki yang ada pada camera cctv tersebut datang ke toko Alfamart dan dikenali saksi Abdul Mutholib Hasibuan, sehingga berusaha untuk mengamankan pelaku tapi pelaku berusaha melarikan diri bersama temannya yang sedang menunggu di dalam Mobil Avanza No.Pol BM 1927 PE hingga terjadi pemukulan terhadap saksi Abdul Mutholib Hasibuan selaku karyawan Alfamart.

“Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Torgamba dan Polsek Kota Pinang bersama2 melakukan pencarian dan pengejaran, tepat pada esok harinya pada hari Kamis tgl 07 Mei 2020 pukul 08.00 wib ditemukan kedua pelaku beserta kendaraannya bersembunyi di Desa Hadundung Kec.Kota Pinang Kab.Labusel, setelah menginterogasi kedua pelaku mengakui semua perbuatannya. Selanjutnya kedua pelaku diamankan ke mako Polsek Torgamba untuk proses sidik selanjutnya,” sebut Kasat.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu buah Parfum Evangeline Sakura, 1(satu) buah flash Disk yang berisikan rekaman cctv, 2 (dua) lembar foto tersangka Riki Chandra als Riki, tanggal 22 April 2020, 1(satu) lembar foto tersangka Riki Chandra als Riki, tanggal 28 April 2020, 1(satu) lembar foto tersangka Riki Chandra als Riki, tanggal 29 April 2020, 1 (satu) List Daftar Barang Dagangan Yang Hilang, tanggal 30 April 2020, 1 (satu) tas sandang warna hitam, 1 (satu) tas Rangsel warna abu, 1 (satu) helai kemeja warna merah marun, 1(satu) celana potong warna hitam, 1 (satu) unit mobil Avanza warna Silver No.Pol BM 1927 PE.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...