Tim Iknampu Polres Biak Ungkap Kasus Pemerkosaan Anak Dibawah Umur

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Tim Iknampu Polres Biak Numfor yang dipimpin Padal II Ipda Akrom Hasani, berhasil mengungkap kasus tindak pidana pemerkosaan terhadap SS seorang gadis berusia 14 tahun pada Sabtu 07 Maret 2020 lalu.

Pelaku SS (21) ditangkap saat bersembunyi di Kampung Suneri Distrik Yendidori Biak Timur, Senin (18/5/2020).

Kejadian bermula pada Sabtu 07 Maret lalu, saat itu korban SS akan menjenguk kakeknya yang sedang dirawat di RSUD Biak, tiba – tiba Pelaku SS dengan menggunakan Mobil Avansa, berhenti disamping korban lalu menutup hidung korban dengan menggunakan sapu tangan hingga korban lemas,.

Pelaku kemudian membawa korban ke rumahnya di Kampung Kadeun Distrik Samofa Biak, dan memaksa korban untuk berhubungan badan layaknya suami istri.

“Setelah melakukan penyelidikan akhirnya tim berhasil mengantongi identitas pelaku. Tim langsung melakukan penangkapan ditempat persembunyian pelaku, di Kampung Suneri tepatnya dirumah nenek pelaku pada Senin siang,” ujar Padal II Ipda Akrom Hasani.

Setelah melakukan penangkapan, pelaku langsung dibawa menuju ke rumahnya untuk menunjukkan tempat kejadian aksi bejatnya. Setelah berada di rumahnya, ternyata pelaku juga memiliki dan menyimpan 1 buah Pistol Genggam jenis Softgun.

“Saat berada di TKP yakni rumah pelaku, baru diketahui ternyata pelaku memiliki Pistol jenis Softgun yang biasa digunakan pelaku untuk melakukan penodongan, pistol tersebut disimpan dengan cara dikubur dibelakang rumah, sekitar 50 meter dari rumah pelaku,” jelas Ipda Akrom.

Pelaku dan barang bukti berupa, 1 Pistol Genggam Softgun serta 1 buah magasen merrek KWC No seri 10732492 serta barang bukti lainnya diamankan di Polres Biak Numfor untuk proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut oleh tim Satreskrim. (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...