Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh di Biak Bertambah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Pasien positif virus Corona atau covid-19 di Kabupaten Biak Numfor dinyatakan sembuh setelah dua kali tes.

Ketua Gugus Tugas Penanganan covid-19 Biak Numfor yang juga adalah Bupati Biak, Herry Ario Naap, S. Si. M. Pd menyampaikan, penambahan 5 pasien positif yang sembuh. Di Posko Induk, Gedung Wanita, Kantor Bupati Biak Numfor, Jumat (22/5/2020).

“Puji Tuhan kita bersyukur karena hari ini kembali akan dipulangkan lima pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah melakukan tes Swab sebanyak dua kali berturut-turut dengan hasil negatif,” kata Bupati Herry.

Selain pasien sembuh, ada tambahan 5 pasien positif covid-19 di Biak dari hasil yang dikirim ke Litbangkes Jayapura.

‘“Ada 101 spesimen swab dikirim ke Jayapura dan 68 telah diperiksa, hasilnya 5 orang dinyatakan positif sedangkan 63 spesimen lainnya negatif. Dengan begitu, masih ada 33 spesimen swab yang sementara diperiksa dan hasilnya akan disampaikan kemudian,” kata Bupati.

Kelima pasien yang dinyatan positif itu adalah masuk dalam klaster Gowa dan transmisi (penularan) lokal, bahkan salah satunya adalah karyawan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Biak. Untuk itu masyarakat kembali diminta supaya tetap memperhatikan himbauan dan instruksi pemerintah, tetap mejaga diri, jaga keluarga, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan tetap di rumah kalau tidak terlalu penting keluar rumah.

“Mereka yang sembuh ini akan kembali ke masyarakat dan saya minta supaya tidak didiskriminasi, mari memberikan dukungan dan motivasi mereka supaya kembali beraktivitas seperti biasa,” imbuh Bupati.

“Terima kasih kepada semua pihak dan siapa saja yang selama ini tidak mengenal lelah, tetap berupaya melakukan pemutusan mata rantai penyebaran Viru Corona ini. Pasti kita bisa lawan, kita bersama satukan tekada untuk melakukan tindakan-tindakan nyata di lapangan,.” lanjutnya.

Sementara itu Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor Daud N. Duwiri, S.KM.,M.Kes mengatakan, pemetaan terhadap wilayah dan masyarakat yang berpotensi tertular terus dilakukan pemerintah dan Gugus Tugas. Oleh karena itu, masyarakat diminta diharapkan ikut mendukung upaya yang terus dilakukan pemerintah. (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...