Situasi Covid-19, FODPEK Tungoi 1 Sukses Laksanakan Kegiatan Monuntul

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Bolmong – Meskipun dalam Situasi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kegiatan pasang lampu dimalam 27 Ramadhan (Monuntul) sukses dilakukan oleh Forum Diskusi Pemuda Kampung Tengah (Fodpek) Tungoi 1, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepada Media ini, Sabtu (23/5/2020) Ketua Fodpek Firan Ondog mengatakan, kegiatan monuntul yang telah dilakukan oleh Organisasinya selama tiga hari tersebut, diharapkan dapat dijadikan motivasi untuk terus bergerak maju.

Bacaan Lainnya

“Saya selaku Ketua Fodpek, mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk diri saya dan juga teman-teman Pemuda agar terus maju, kedepan harus lebih baik dari ini,” kata Firan saat di wawancarai.

Menurutnya, untuk menjaga dari sifat kerumunan atau perkumpulan massa, ia terpaksa harus mematikan lampu tuntul tepat pada pukul 22.00 Wita, meskipun pihaknya telah menyepakati bahwa lampu tuntul harus menyala hingga waktu sahur.

“Tentu karena situasi Pandemi Covid-19, kamipun tidak ingin ada kerumunan, jadi sesuai kesepakatan dengan teman-teman, terpaksa harus dimatikan lampunya pada jam 10 malam,” ujarnya.

Melalui Akun sosial media, Ketua BKPRMI Desa Tungoi 1 Indah Manolang, Mengapresiasi kegiatan ini. Indah mengatakan, semangat Pemuda Desa Tungoi tercermin dari tradisi budaya monuntul sebagai Orang Mongondow, meskipun bukan syariat namun ini sudah menjadi kebiasaan.

“Saya Pribadi mengapresiasi semangat ini, semangat yang akan menjadi hiburan masyarakat Tungoi bersatu, khususnya Tungoi satu, ditengah Virus Corona yang melanda kita dan seoga menjadi titik awal semangat melawan prustasi keadaan saat ini dengan hiburan kreatifitas pemuda Tungoi satu untul Masyarakat,” tambahnya.

(ANDU)


Loading...

Pos terkait

Loading...