Warga Keluhahkan Jalan Rusak di Tanjung Menang Musi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuasin – Dari hasil investigasi wartawan analisapublik.com, berdasarkan info dari warga setempat, jalan as Desa Tanjung Menang, sudah lama rusak. Keberadaan jalan tersebut berada di pinggir sungai musi, sehingga rawan terkikis air dan hempasan gelombang mengakibatkan jalan coran tersebut runtuh dan longsor hingga hampir memakan sebagian badan jalan,

Sehingga kondisi tersebut di takutkan akan semakin parah, karena jika dilihat dari samping bawah jalan tersebut terlihat tidak ada lagi penyangga tanah, hanya coran tergantung. Hal ini sangat rawan sekali untuk orang yang melintasi jalan tersebut, terutama untuk kendaraan roda empat yang membawa beban berat dikhawatirkan akan amblas.

Oleh karenanya, warga tanjung menang mengharapkan kepada pihak Pemerintah Desa untuk berperan aktif, agar tidak terkesan di biarkan saja.

Warga pun berharap agar jalan tersebut segera benahi, jangan menunggu jalan semakin parah. Karena jika tidak segera diperbaiki maka kondisi jalan tersebut dikhawatirkan akan menghambat warga setempat dalam melakukan aktivitas kegiatan sehari-hari, karena jalan tersebut adalah jalan utama di Deesa Tanjung Menang Musi.

Seperti yang di ungkap Ali, yang merupakan warga setempat saat di temui media analisapublik.com mengatakan jika jalan tersebut akan semakin rusak parah jika tidak segera dibenahi.

“Jalan tersebut kalau tidak cepat di benari akan semakin parah, maka kami mewakili warga tanjung menang yg mempunyai kendaraan roda empat,pada waktu yg sudah cukup lama berinisiatif patungan 50ribu/orang, untuk penimbunan lobang yg longsor, supaya jika melewati jalan tersebut, merasa aman tidak khawatir,, “tapi ini hanya sementara, bertahan karena jika sering hujan timbunan tanah tersebut akan terbawa air, dan longsor kembali, dan sekarang jalan tersebut kembali rusak parah, belum ada perbaikan lagi dari pemerintah desa tersebut.

“Seharusnya, jalan tersebut cepat di perbaiki oleh pemerintah desa tersebut, kalau tidak mau dikatakan terkesan dibiarkan begitu saja, tidak peduli, apalagi anggarannya sudah ada, jangan bilang anggaran kurang, anggaranya belum ada, karena pada dasarnya bagaimana mengelola menata anggaran desa tersebut, tergantung pemerintah desa itu sendiri, baik atau buruknya tergantung yg mengelolanya, bijak atau tidak bijaknya tergantung dari pemerintah tersebut, maka bisa dikatakan pemerintah itu baik dan bijak.

“Hati-hati ya dengan pengelolaan anggaran dana desa, kami akan selalu pantau dalam penggunaanya.

“Apalagi jika anggaran dana desa pengunaanya ditutup-tutupi, karena seharusnya keterbukaan dalam pengelolaan anggaran kepada masyarakat”, ungkapnya.

Sayangnya, hingga berita ini ditayangkan wartawan analisapublik.com belum mendapatkan tanggapan dari pihak desa setempat.

(Arie)

Keterangan : Berita ini merupakan revisi dari berita yang berjudul Jalan desa tanjung menang musi, terkesan di biarkan,saja tanpa adanya perbaikan sama sekali oleh pemerintah desa


Loading...

Pos terkait

Loading...